Australia Terbuka 2015

Rafael Nadal dan Simona Halep ke Babak Kedua Australia Terbuka

| dilihat 1642
 
MELBOURNE, AKARPADINEWS.COM | Di hari pertama, Rafael Nadal dan Simona Halep memastikan melaju ke babak kedua turnamen Australia Terbuka. Keduanya menang dari lawan masing-masing di babak pertama di Rod laver Arena, Melbourne Park, Senin (19/1).
 
Nadal yang tampil buruk di turnamen pembuka di Doha, karena kalah di babak pertama atas petenis bukan unggulan itu, sejak awal pesimis bisa tampil maksimal di Australia Terbuka 2015. Cidera panjang dan paska operasi usus buntu menjadi penyebab utama mantan petenis nomor satu dunia ini.
 
Tetapi unggulan ketiga ini mampu melewati babak pertama dan merebut tiket ke babak kedua dalam pertandingan tiga set lawan petenis Rusia, Mikhail Youzhny, 6-3, 6-2, 6-2.
 
Tahun lalu, Nadal mampu melaju ke final Australia Terbuka. Kala itu, ia mengalami cidera dan menyerah di tangan Stan Wawrinka.
 
Sedangkan, unggulan ketiga tunggal putri, Simona Halep lolos ke babak kedua Australia Terbuka setelah menang mudah 6-3, 6-2 atas Karin Knapp (Italia) di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (19/1).
 
 
Petenis Rumania, Halep, tahun lalu langkahnya terhenti di perempat final setelah dikalahkan Dominika Cibulkova, 3-6, 0-6. Setelah itu, petenis 23 tahun tersebut mencatat prestasi gemilang dengan lolos ke final Perancis Terbuka dan semifinal Wimbledon.
 
Di babak kedua, Halep akan ditantang petenis bukan unggulan asal Australia, Jarmila Gajdosova. Petenis Australia itu melaju ke babak kedua setelah menumbangkan rekan senegara Halep, Alexandra Dulgheru, 6-3, 6-4.
 
Unggulan yang Tumbang
 
Hasil dari Australia Terbuka menyebutkan, bahwa kejutan terjadi di hari pertama turnamen ini di bagian putri. Di babak awal tiga petenis unggulan putri, Ana Ivanovic (5), Sabine Lisicki (22) dan Belinda Bencic (32) tumbang di babak pertama. Ivanovic menjadi petenis pertama top lima yang kandas di babak pertama sejak tahun 2003.
 
Unggulan kelima, Ana Ivanovic, secar mengejutkan  kalah dari petenis Ceko, Lucie Hradecka, 6-1, 3-6, 2-6.
 
Ivanovic bermain percaya diri pada set pertama, tetapi gagal mengimbangi permainan Hradecka pada dua set berikutnya. Hasil ini mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 1-1.
 
Pada tahun 2011 Ivanovic juga pernah kalah di babak pertama Australia Terbuka . Meski begitu petenis Serbia ini pernah mencatatkan hasil terbaiknya dengan menembus final pada 2008.
 
Selanjutnya, unggulan ke-22 Sabina Lisicki asal Jerman dan unggulan ke-32 Belinda Bencic juga gagal ke babak kedua. Petenis Jerman, Lisicki, kalah dari petenis Perancis, Kristina Mladinovic dengan skor 6-4, 4-6, 2-6. Sedangkan, petenis Swiss, Bencic, kalah dari petenis Jerman, Julia Georges, 2-6, 1-6
 
Sementara itu, petenis unggulan satu, Serena Willliams akan bertarung esok lawan petenis bukan unggulan asal Belgia, Alison Van Uytvanck. 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 633
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 781
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 750
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya
Energi & Tambang