Australia Terbuka 2015

Stan Wawrinka, Azarenka dan Nishikori Lolos ke Babak Kedua

| dilihat 1514
 
MELBOURNE, AKARPADINEWS.COM |  Juara dua kali Australia Terbuka Victoria Azarenka, juara bertahan putra Stan Wawrinka serta unggulan ke-5,  Kei Nishikori, lolos ke babak kedua turnamen Australia Terbuka, di Melbourne, Selasa (20/1).
 
Victoria Azarenka dari Belarus menang mudah dari petenis Amerika Serikat,Sloane Stephens (USA) 6-3 6-2, di Margaret Arena, Selasa (20/1). Azarenka yang juara di turnamen ini pada 2012 dan 2013,  yang tidak masuk dalam petenis unggulan Australia Terbuka 2015,hanya butuh waktu singkat untuk mengatasi petenis berusia 16 tahun itu.
 
Dalam turnamen ini, Azarenka hadir dengan peringkat dunia yang melorot hingga peringkat 44, sehingga dia tak masuk dalam 32 petenis unggulan. Peringkatnya melorot tajam karena dia gagal di berbagai turnamen lantaran didera masalah pribadi.
 
Petenis putri lainnya, yang lolos ke babak kedua, pada pertandingan hari ini adalah petenis unggulan ke-20 dari Australia, Samantha Stosur yang mampu mengalahkan petenis Rumania, Monica Niculescu dengan skor6-4 6-1.
 
Dari drawing Australia Terbuka, esok hari, Azarenka  akan bertemu  pemenang antara  Caroline Wozniacki atau Taylor Townsend di babak kedua. Sedangkan Samantha akan bertemu pemenang antara Francesca Schiavone (Italia) dan  Coco Vandeweghe (AS)
 
Stan dan Kei Lolos
 
 
Sementara itu, dua petenis unggulan putra, Stan Wawrinka dan Kei Nishikori juga menang mudah atas lawan-lawannya pada babak pertama dan memastikan berlaga di babak kedua turnamen ini.
 
Juara bertahan sekaligus unggulan ke-4, Stan Wawrinka,  menang dari petenis Turki, Marsel Ilhan dengan skor 6-1, 6-4, 6-2, Rod Laver Arena. 
 
Dan pada Selasa pagi, petenis unggulan kelima asal Jepang, Kei Nishikori juga memetik kemenangan dari atas petenis Spanyol Nicolas Almagro, 6-4 7- 6(1), 6-2, di Margaret Court Arena.
 
Di babak kedua esok, Stan akan bertemu pemenang antara Marius Copil (Rumania) dengan Pablo Andujar (Spanyol). Sedangkan, Nishikori juga akan ditantang petenis bukan unggulan antara Ivan Dogigdari Kroasia atau Joao Souza, Brasil.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Humaniora
10 Sep 22, 12:45 WIB | Dilihat : 160
WSI Bergerak Tanpa Lelah Menjawab Tantangan Zaman
09 Sep 22, 08:23 WIB | Dilihat : 78
Pemimpin versus Penguasa
Selanjutnya
Sporta