Kuliner

Hospitalis, Restoran Bergaya Rumah Sakit

| dilihat 2797
 
AKARPADINEWS.Com – Ketika kita melihat stetoskop, tabung infus, kursi roda dan perawat, terpikir suasana itu hanya bisa ditemui di sebuah rumah sakit. Tetapi ternyata tidak, kesan itu bisa kita rasakan di sebuat restoran bernuansa rumah sakit bernama, Hospitalis.
 
Restoran ini  berlokasi  di Jalan Ahmad Dahlan Kebayoran Baru, Jakarta.  Dari luar restoran ini sudah  menampakkan suasana rumah sakit. Namun, bila kita masuk ke dalamnya, kita bukan memasuki sebuah rumah sakit ataupun klinik dokter. Kita akan memasuki sebuah restoran.
 
Restoran Hospitalis ini memang sebuah restoran unik. Saat kita sampai di lokasi, kita sudah disuguhkan pintu masuk yang unik dengan handel berbentuk tongkat penyanggah tubuh atau tongkat ketiak. 
 
Di dalamnya, meja makan dan kursinya dibuat menyerupai meja operasi dan kursi roda. Ruangan yang mayoritas dipenuhi dengan warna merah juga dipajang beberapa alat-alat yang berkenaan dengan dunia kedokteran dan kesehatan. Seperti, Snellen Chart atau pajangan untuk mengetes mata rabun, lukisan karikatur perawat yang sedang merawat pasien, hingga tempat alat-alat operasi sebagai tempat sendok dan garpu.
 
Ketika akan memesan makanan, kita akan dipandu oleh suster atau pun dokter. Bukan suster atau dokter yang sebenarnya, melainkan pramusaji yang mengenakan kostum dokter atau suster. Menu yang ditawarkan pun beragam dengan nama yang identik dengan dunia kedokteran. Untuk semangkuk Beef Cha Siu Ramen diberi nama Amnesia Ramen, lalu pizza dengan topping ayam bersaus diberi nama Pizza Keratosis, dan masih banyak nama alias untuk menu-menu yang ditawarkan.
 
 
Selain itu, pengemasan makanan pun unik. Untuk saus tomat dan saus sambal dikemas di dalam sebuah alat suntikan tidak berjarum. Lalu, untuk beberapa minuman, seperti orange juice dikemas dalam bentuk botol infus. Keunikan semacam itulah yang ditawarkan oleh Hospitalis Resto. 
 
Masalah rasa, seorang karyawati swasta, Ageng Wuri, yang baru pertama kali mencoba makanan di Hospitalis menyatakan bahwa makanannya memiliki rasa yang enak. “Makanannya enak, mungkin akan lebih enak lagi kalau porsinya lebih ditambah”, candanya.
 
Suasana restoran bertemakan rumah sakit memang memberikan suasana berbeda. Hal itu dirasakan oleh salah satu pengunjung, Andi. Ia menyatakan bahwa suasana Hospitalis memang nyaman untuk bersantai. “Suasana restorannya cozy, desain dekorasinya bagus, art banget”, ungkapnya. 
 
Andi juga menambahkan bahwa visualisasi suasana rumah sakitnya sangat ia rasakan. “suasana rumah sakitnya berasa banget, kayak staf-stafnya membuat saya serasa ada di rumah sakit”, pungkas karyawan swasta tersebut.
 
Restoran unik ini menjual rasa berbalut suasana. Hospitalis bisa menjadi salah satu pilihan untuk bersantap santai sepulang berkegiatan harian Anda. Varian makanannya pun bisa menjadi pilihan untuk makan besar maupun sekadar nongkrong bersama teman-teman. Muhammad Khairil
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 744
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 899
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 855
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya
Polhukam
19 Apr 24, 19:54 WIB | Dilihat : 241
Iran Anggap Remeh Serangan Israel
16 Apr 24, 09:08 WIB | Dilihat : 340
Cara Iran Menempeleng Israel
Selanjutnya