Bisnis Transportasi

Garuda Raih Penghargaan 'The World's Best Cabin Crew' dari Sky Trax

| dilihat 1912
 
 
LONDON, AKARPADINEWS.Com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, meraih penghargaan dari Sky Trax dalam kategori ‘ The World’s Best  Airline Cabin Crew 2014' di ajang Franborough International Airshow di London, Inggris, Selasa (15/7).
 
 
Penghargaan ini diberikan oleh Sky Trax yang merupakan lembaga rating penerbangan independen yang berkedudukan di London. Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Emirsyah Satar  menerima penghargaan tersebut dari CEO Sky Trax Edward Plaisted.
 
Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2014” tersebut didasarkan pada "customer satisfaction survey" yang dilaksanakan secara global  pada periode Agustus 2013 hingga Mei 2014, yang melibatkan lebih dari 18 ,85 juta penumpang. Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional terbesar hingga penerbangan tingkat domestik  dengan mengukur 41 aspek kunci terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.
 
Dalam kategori ‘ The World’s Best Airline Cabin Crew,’dalam rilis Sky Trax, Garuda menempati urutan pertama, mengalahkan sembilan pesaing lainnya, diantaranya: Cathay Pacific Airways, Singapore Airlines, Asiana Airlines, Malaysia Airlines, Qatar Airways, Eva Air, ANA All Nippon Airways, Thai Airways dan  Hainan Airlines. 
 
Sebelumnya, Garuda  telah meraih dua penghargaan dari Sky Trax. Pertama dalam kategori "The World's Best Regional Airline 2012" , dalam pameran kerdirgantaraan “Farnborough Airshow 2012” di London. Kedua, pada pameran kedirgantaraan Paris Air Show 2013 di bulan Juni 2013, Garuda Indonesia meraih predikat “The World’s Best Economy Class.”  
 
Tahun 2013, Emirsyah Satar (jas hitam) menerima penghargaan "The world's Best Economy Class". Foto: Sky Trax
 
Di tahun 2014, selain berada diposisi puncak kategori “The World’s Best Airline Cabin Crew”, Garuda juga menduduki posisi ke-7 dalam “The World’s Best 20 Airlines 2014”, selanjutnya diposisi ke-9 “TheWorld’s Best Airlines In First Class2014,” serta posisi ke-8  pada kategori“The World’s Best Airlines In Business Class 2014’ serta posisi ke-2 di kategori “The World’s Best Airlines In Economy Class 2014.”
 
Penghargaan yang diraih Garuda di pentas internasional menunjukkan bahwa kinerja  perusahaan plat merah ini semakin diakui di tingkat internasional sejalan dengan keberhasilan Garuda Indonesia melaksanakan program transformasi perusahaan “Quantum Leap 2011 – 2015”. Semoga saja kualitas pelayanan Garuda semakin meningkat.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1192
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Energi & Tambang