Tren Mode 2015

Tampil Modis dengan Busana Muslim di Tahun 2015

| dilihat 3704
AKARPADINEWS.Com - Bagi perempuan yang telah memakai busana muslim dalam kesehariannya, kini Anda tak perlu repot untuk tampil modis di tahun baru 2015. Sejumlah perancang lokal dan mancanegara menawarkan rancangan terbaru mereka dalam menyambut tahun baru 2015.
 
Pada gelaran Jakarta Fashion Week pada awal November lalu, sejumlah perancang dari Asia dan Eropa menawarkan koleksi-koleksi terbaru 2015 pada peragaan busana  terbesar di Asia Tenggara itu.
 
Pada penyelenggarakan Jakarta Fashion Week ketujuh tahun ini, banyak karya-karya baju muslim yang ditampilkan. Semua itu tak lepas dari besarnya komunitas muslim di Indonesia, sekaligus menjadikan Indonesia sebagai potensi pasar busana muslim terbesar dunia. 
 
Untuk itu perancang-perancang busana muslim asal Indonesia pun kini berupaya keras menjadikan Indonesia sebagai trendsetter busana muslim dunia. Terlihat dari karya-karya perancang muda Indonesia seperti: Dian Pelangi, Jenahara, NurZahra dan sebagainya yang getol mengelar peragaan busana di mancanegara, seperti: di New York Fashion Week dan Paris Fashion Week.
 
Karena itu pula, peragaan Jakarta Fashion Week 2015 menjadi lebih menarik saat tiga desainer kenamaan asal Jepang, Motonari Ono, Somarta dan Hideaki Sakaguchi, yang tampil pada hari pertama runway Jakarta Fashion Week 2015, juga menampilkan rancangan busana muslim.
 
Dalam rancangan mereka nampak ada perpaduan antara Islam dan budaya Jepang serta dunia. Hal itu diakui salah satu perancangnya, Hideaki Sakaguchi, pada jumpa pers, bahwa dia ingin menampilkan perpaduan yang ideal antara ketiga hal tersebut.
 
Partisipasi mereka, diakui salah satu panitia, Baslir Rudolf Djamal, merupakan bagian dari kerjasama Jakarta Fashion Week (JFW) dengan Tokyo Fashion Week sejak tahun lalu. Kolaborasi kreatif antara Indonesia dan Jepang pun semakin erat dengan partisipasi Japan Foundation yang menghadirkan karya Albert Yanuar dan Jenahara.
 
 
Busana Muslim dari  Artis Muda
 
Sementara itu, banyak juga artis-artis menampilkan koleksi rancangan mereka, termasuk  dua artis muda, Risty Tagor dan Zaskia Sungkar. Meskipun kiprah dalam industri busana terbilang pendatang baru namun karya-karya mereka patut diperhitungkan.
 
Dalam keseharian, keduanya telah mantap memakai busana muslim. Tak heran, kedua perancang muda ini cukup percaya diri menampilkan kreasi busana muslim di pentas perdana mereka di JFW.
 
Perancang berdarah batak Risty Tagor dari Risty Collection mengusung tema “gorga” yang dalam bahasa batak berarti motif, yang diakuinya adalah inspirasi utama dari karya perdananya kali ini. Risty meluncurkan busana pesta muslim dengan sentuhan lembut gorga batak yang cantik. Gorga yang pertama adalah motif sulur-suluran atau akar pepohonan yang merambat, yang kedua adalah geometri modern yang diambil dalam gorga batak masa kini, dan ketiga adalah ulos. 
 
Warna-warna yang dipilih pun sangat menawan, terinspirasi dari warna alami keindahan yang ada di bumi,seperti bunga,langit, serta dedaunan. Gorgeous Gorga batak tesebut dituangkan melalui lukisan dengan menggunakan malam di atas kain sutra dan katun pilihan. 
 
Sementara itu, Zaskia Sungkar juga memperkenalkan karya-karyanya yang di dominasi warna-warna pastel dan putih. Rancangan dari istri pesinetron Irwansyah ini, nampak begitu simpel.
 
Selain itu  juga ditampikan rancangan dari Anggia Mawardi.
 
Anggia Mawardi menampilkan koleksi paduan busana perempuan Eropa masa Renaissance dan muslim. Di mana dia mengombinasikan kesan bangsawan masa Renaissance dengan gaya vintage modern berupa renda, kerah dan ornamen batu. Semoga koleksi perancang muda Indonesia maupun luar negeri ini bisa menginspirasi Anda untuk tampil keren di tahun baru, 2015.  
 
 
 
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 949
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1175
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1439
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1585
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya
Energi & Tambang