Pertamina EcoRun 2023 Akan Digelar Ujung November di Istora Senayan

| dilihat 856

Jakarta | Setelah sukses menggelar EcoRun dan EcoFest tahun 2022, Pertamina kembali mengadakan Pertamina Eco RunFest ke-10 di Istora Senayan, Jakarta, pada 26 November 2023 mendatang.

Kegiatan tahun ini spesial karena akan menjadi perayaan satu dekade Pertamina Eco RunFest. Dengan tema “Energizing Your Move,” Pertamina menargetkan 16.500 peserta, untuk dapat membiasakan gaya hidup ramah lingkungan melalui berbagai kegiatan yang sarat ilmu lingkungan.

“Dengan konsep keberlanjutan ini, Pertamina mengajak peserta Eco Run dan Eco Fest untuk melihat dan berpartisipasi pada berbagai seni instalasi dan workshop dengan menggunakan material daur ulang,” ungkap Vice President Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso.

Berbagai kegiatan akan diselenggarakan, yaitu Eco Run sebagai kegiatan lari dengan berbagai kategori, Eco Market sebagai bazaar produk lokal dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan Pertamina, serta seni instalasi dan workshop dengan material daur ulang.

Sementara, pada Eco Fest, Pertamina akan menggelar Energizing Music Festival yang akan dimeriahkan oleh berbagai musisi lintas generasi seperti Raisa, Tulus, D’Masiv, Yura Yunita, Andien, Kunto Aji, Lyodra, Afgan, Efek Rumah Kaca, Ziva Magnolya, Armada, Juicy Luicy, Idgitaf, Fourtwnty dan Project Pop.

EcoRun terdiri dari empat kategori. Saat ini tiketnya sudah bisa dibeli melalui aplikasi MyPertamina, dengan biaya partisipasi mulai dari Rp250 ribu untuk kategori 1,5K Family Run, Rp200 ribu untuk kategori 5K Fun Run, Rp350 ribu untuk kategori 10K Race dan Rp450 ribu untuk kategori 21K Half Marathon.

“Peserta juga akan mendapatkan race pack berupa jersey exclusive, tas sepatu, BIB (nomor pelari) dan juga medali eksklusif pada hari pelaksanaannya. Serta, bagi peserta yang memenangkan kategori 10K dan 21K akan disediakan hadiah dengan total nilai hingga ratusan juta rupiah,” ungkap Fadjar.

Pada Ecofest, masyarakat dapat membeli tiket Presale sebesar Rp125 ribu dan harga tiket Normal sebesar Rp 175 ribu melalui aplikasi MyPertamina. “Masyarakat kami imbau untuk memanfaatkan harga Presale yang lebih menguntungkan,” tambah Fadjar.

Tak hanya itu, Peserta berkesempatan untuk memenangkan doorprize menarik, serta bagi Peserta yang memenangkan kategori lari 10K dan 21K, akan ada hadiah dengan total nilai hingga ratusan juta rupiah.

“Kami berharap masyarakat dapat mengikuti dan menikmati seluruh kegiatan Ecorunfest Pertamina tahun 2023 ini. Selain sehat, masyarakat akan teredukasi dengan berbagai macam kegiatan dan workshop ramah lingkungan, serta menikmati hiburan dari beberapa artis kenamaan Tanah Air,” pungkas Fadjar.

Untuk mengikuti kegiatan ini, masyarakat dapat mengunduh aplikasi MyPertamina dan melakukan registrasi. Pada banner Pertamina Eco RunFest, masyarakat akan diarahkan ke website Pertamina Eco RunFest 2023 dan melanjutkan transaksi pembelian sesuai dengan kategori yang diinginkan.

Untuk informasi lebih jelas terkait Pertamina Eco RunFest 2023, dapat mengunjungi www.pertaminaecorunfest.com atau media sosial Instagram @pertamina.ecorunfest, sedangkan Meta (Twitter) dan Facebook : Pertamina.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. | ptmn

Editor : Web Administrator | Sumber : pertamina
 
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 242
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 466
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 458
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 429
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya
Energi & Tambang