Musik

Xscape, Album Baru dari Michael Jackson

| dilihat 1898
Foto: IST
 
 
NEWYORK,AKARPADINEWS.Com-  Bagi Anda pengemar Michael Jackson akan segera menikmati karya terakhir penyanyi yang telah tiada empat setengah tahun lalu, dalam album Xscape. Delapan lagu baru dari arsip terakhir King of Pop ini, akan dirilis pada 13 Mei mendatang.
 
Sebuah edisi deluxe dari album Xscape ini akan menampilkan delapan lagu dalam bentuk aslinya di samping versi remix. Lagu-lagu dalam album ini dipilih sendiri oleh Pimpinan Epic Records LA Reid, yang selama empat dekade mengurus demo rekaman Jackson dan diproduseri oleh Timbaland
 
Salah satu lagu itu, "Xscape", dijadikan judul album untuk meneruskan kebiasaan Jackson menggunakan satu kata untuk menamai albumnya, kata Reid.  Lagu itu juga satu-satunya lagu di album yang akan diperbarui oleh produser aslinya - Rodney Jerkins, yang mengerjakan album studio Jackson, Invincible, pada tahun 2001. 
Pilihan lagu itu kemudian dinilai lagi oleh Timbaland, musisi yang bekerja sama dengan Justin Timberlake, dan Stargate, serta memproduksi album Rihanna dan Beyonce.
 
Kepastian dirilisnya album baru Michael Jackson itu dilansir disitus manajemen michaeljackson.com, pada 31 Maret 2014 atau Selasa pagi, 1 April 2014 WIB.  "Michael meninggalkan sejumlah penampilan musik yang dengan bangga akan kami tampilkan dalam visi para produser - yang sering bekerja sama dengannya maupun para produser yang dia inginkan untuk bekerja bersama," kata Reid."Kami sangat bangga dan tersanjung untuk mempresentasikan musik ini kepada dunia."
 
Michael Jackson tak pernah tampil dihadapan publik selama beberapa tahun, tetapi saat itu dia tengah mempersiapkan tur dunia yang di beri  judul “This is It.” Tur pertama rencananya di gelar di arena O2 di London. Saat itu, ia sedang dalam masa latihan rangkaian konser di London. Jackson meninggal pada 25 Juni 2009 di usia 50 tahun karena overdosis. Karena sudah lama tak tampil, dalam persiapan tur tersebut Jackson pun banyak mengonsumsi obat penenang, propofol anestesi yang diberikan oleh dokter pribadinya. Dan nyawanya berakhir ditangan dokter pribadinya yang berupaya keras menyelamatkannya. Saking kerasnya menekan dada Jackson, di sebut-sebut sebagai penyebab kematian bintang pop tersebut. 
 
 
Film dokumenter "This is It" yang diputar di bioskop seluruh dunia, termasuk di Senayan City, Indonesia. Foto: BAETY
 
 
Tak lama pemakamannya, tim manajemen merilis CD pertunjukan gladi resik tur dari 50 konser yang akan dilakukan oleh penyanyi yang akrab dipanggil MJ itu, sekaligus memutar gladi resik tur terakhir  itu di sejumlah bioskop di seluruh dunia, termasuk Indonesia.  Melihat pemutaran film dokumenter itu, kita seolah-olah melihat konser langsung dari musisi kontroversia ini, Kala itu, hasil pemutaran film dokumenter tur tersebut mampu menutupi sejumlah utang yang melilit MJ. Selain film, juga dirilis album terakhir pada 2010 - berjudul Michael -  yang berisi karya-karya yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
 
Jackson, yang dijuluki The King of Pop, memiliki puluhan hits selama karier yang dimulai pada masa kanak-kanak bersama Jackson 5. Lagu terlarisnya termasuk Thriller, Beat It, Billie Jean, Bad dan Man in the Mirror. Dan ia juga banyak melahirkan karya-karya bersifat humanis, seperti Black and White.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 524
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 1045
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 265
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 739
Momentum Cinta
Selanjutnya