All England 2014

Tontowi/Liliyana Waspadai Pasangan Singapura

| dilihat 1180
 
 
BIRMINGHAM, AKARPADINEWS.Com - Di babak perempat final All England 2014, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mewaspadai lawannya dari pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo di Birmingham, Inggris, Jumat.
 
Kewaspadaan yang perlu diakukan unggulan kedua kejuaraan dengan total hadiah 400 ribu dolar AS itu bukan tanpa alasan karena calon lawan adalah yang mengalahkan unggulan enam ganda campuran asal Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah. Meski begitu , pasangan juara dunia 2012 dan 2013  ini tak begitu asing dengan lawan mereka lantaran Tontowi/Liliyana yang rangking dua dunia ini telah tiga kali bertemu dengan Danny/Vanessa pemain rangking 18 dunia, dengan kemenangan meyakinkan. "Selama ini kita selalu menang, tapi ini kejuaraan besar. Tentunya banyak pemain yang ingin mengalahkan juara bertahan," kata Liliyana Natsir seperti yang dilansir PBSI.
 
Menurut Liliyana, pasangan Danny/Vanessa merupakan pasangan bagus dan grafik permainannya terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan mengalahkan pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah dengan rubber game 21-19, 10-21 dan 18-21 dalam waktu 53 menit.Dijelaskan Liliyana, di babak perempat final, tekanannya akan semakin besar, ia berharap tidak memikirkan itu sebagai beban dan  bisa enjoy di setiap pertandingan.
 
Tiga Ganda Putra Juga Lolos
 
Tiga ganda putra Indonesia, rangking satu dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Markis Kido/Marcus Fernaldi  serta Rian Agung Saputra/Angga Pratama lolos ke perempat final setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak kedua.
 
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada perempat final akan menghadapi pasangan kombinasi baru asal Negeri Tirai Bambu yaitu Fu Haifeng/Zhang Nan.
Walaupun lawannya adalah pasangan baru, dikatakan Ahsan, permainan  Fu/Zhang  termasuk bagus.  Dan, mereka  akan mewaspadai semua lawan dan tak   mau lengah.
 
Pasangan ganda putra Rian Agung Saputra/Angga Pratama menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Cina, Chai Biao/Hong Wei di babak kedua.Bertanding di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (6/2) atau Jumat pagi waktu Indonesia, pasangan pelatnas ini unggul melalui rubber game dengan skor 8-21, 22-20 dan 21-19 dalam waktu 59 menit.
 
Selain itu Indonesia juga menempatkan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon ke perempat final setelah di pertandingan sebelumnya mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogense dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-12.
 
Babak perempat final akan dilangsungkan pada Jumat (7/3) mulai pukul 17.00 waktu setempat. Indonesia meloloskan lima wakil ke babak perempat final All England 2014. Berikut daftar pertandingan pemain Indonesia di babak perempat final ganda putra :Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan(1/INA) vs Fu Haifeng/Zhang Nan (CHN)Angga Pratama/Rian Agung Saputro (6/INA) vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (JPN)Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (INA) vs Tan Wee Kiong/Hoon Thien How (MAS)
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Budaya
23 Jun 20, 15:34 WIB | Dilihat : 182
Malim Ghazali PK Berpulang di Tengah Tirani Sastra
18 Jun 20, 20:40 WIB | Dilihat : 171
Seni Dayak Titian Surgawi
Selanjutnya
Seni & Hiburan
22 Mei 20, 05:26 WIB | Dilihat : 586
Refleksi Lagu Kanyaah Indung Bapak
19 Mei 20, 09:55 WIB | Dilihat : 509
Selamat Jalan Alex Aman Chalik
18 Mei 20, 05:02 WIB | Dilihat : 214
Pandemi dan Ramadan dalam Puisi Gus Nas
Selanjutnya