Piala Dunia 2014- Brasil vs Kroasia 3-1

Neymar: Ini adalah Kerjasama Tim

| dilihat 1769
Brasil kalahkan Kroasia 3-1. Foto: FIFA
 
 
AKARPADINEWS.Com - Juara dunia lima kali tim samba Brasil mencetak kemenangan pertama dengan skor fantastis 3-1 atas Kroasia pada pertandingan perdana Piala Dunia 2014, Jumat (13/6) dini hari di Corinthians Arena, Sao Paulo. Bintang lapangan Brasil, Neymar mengaku puas dengan dua gol yang dicetaknya dan semua itu diakuinya karena kerjasama tim yang solid.
 
“Ini lebih dari yang saya impikan. Di mana kemenangan pertama adalah sangat penting dalam memulai turnamen Piala Dunia ini. Saya senang dengan dua gol saya, namun itu terjadi karena seluruh tim bermain bagus sebab kita bermain tetap tenang dan di dukung oleh semua pemain,”kata Neymar, pemain berusia 22 tahun itu.
Diakuinya, sukses tersebut karena tiap individu dalam timnya memiliki skill yang bagus namun mampu bersatu dalam kerjasama tim, meskipun diakuinya sangatlah sulit. “Ini tak hanya satu, dua atau tiga pemain. Ini adalah kerjasama tim,”tandasnya dalam jumpa pers yang dilansir FIFA.
 
Tuan rumah Brasil adalah tim kuat yang difavoritkan meraih juara keenam kalinya, dan diperkuat pemain bintang-bintangnya seperti,Neymar, Oscar, Hulk, Fernandinho, dan Ramires. Sementara Kroasia diperkuat pemain berbakat seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic dan Mateo Kovacic. 
 
Dalam pertandingan perdana Brasil begitu tampil cemerlang dihadapan publiknya. Kedua tim bermain menyerang. Seperti halnya, yang dijanjikan tim Kroasia. Di mana sang pelatih Nico Kovac bertekad membuat kejutan. Kejutan itu benar adanya lantaran bisa membobol satu gol di gawang Brasil pada menit ke-10 lewat tendangan bunuh diri  Marcelo yang mengarah ke gawang sendiri.
Sayangnya, Kroasia tak mampu menahan laju Brasil berikutnya, yang mecoba membuat peluang dari berbagai lini. Akhirnya, pemain Barcelona, Neymar, mampu membalas gol ke gawang Kroasia di menit ke-29, sehingga skor imbang 1-1.
Di babak kedua, Kroasia agak memperlambat permainan sementara Brasil terus berupaya menggempur pertahanan Kroasia. Pada menit ke-72, pemain Brasil Fred terjatuh di kotak penalti. Dan wasit asal Jepang, Yuichi Nishimura  memutuskan terjadi penalti untuk Brasil.  Neymar menjadi eksekutor dan menambah poin jadi 2-1.
Satu menit sebelum pertandingan berakhir, Oscar menambah kemenangan menjadi 3-1 untuk Brasil.
Atas sukses permainan perdana tersebut, pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, memuji penampilan anak asuhnya, yang menurutnya bermain fantastik. Pasalnya, mereka mampu bermain tenang dan mampu menguasai lapangan pada pertandingan pembukaan Piala Dunia tersebut, yang diakuinya tidaklah mudah. Apalagi para suporter begitu berharap besar pada tim tuan rumah. “Para suporter di Sao Paulo begitu luar biasa. Di luar sana, penonton tak bisa membayangkan bagaimana suasana di sini,”kata Scolari.
 
Tim Kroasia, lanjut Scolari, bermain bagus dan punya kemampuan bagus dalam mengolah bola dan memiliki pertahanan bagus.
Meski tim Kroasia kalah, pelatih Kroasia, Nico Kovac, menyatakan bangga dengan upaya anak asuhnya yang mampu membobol gawang Brasil dengan satu gol. Menurutnya, Kroasia dikalahkan oleh tim bagus. “Penampilan kami cukup fantastik dari menit pertama hingga akhir. Brasil sangat kuat, saya bangga karena kami bisa mempertunjukkan bahwa kami mampu bertahan di grup ini,” tambahnya.
 
Tim Kroasia.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 219
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 432
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 431
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 401
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 427
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 997
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 234
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 710
Momentum Cinta
Selanjutnya