Piala Fed Grup Dunia

Jerman Lawan Republik Ceko di Final Piala Fed

| dilihat 1259
 
 
AKARPADINEWS.Com- Tim Piala Fed Jerman akan bertemu Republik Ceko di final grup dunia pada 8-9 November 2014 yang akan digelar di RepublikCeko. Keduanya menang atas lawan masing-masing di babak semifinal pada pertandingan  dua hari, 19-20 April 2014.
 
Petenis peringkat tujuh, Angelique Kerber membawa tim Piala Fed Jerman tampil di final grup dunia untuk pertama kali setelah 22 tahun. Tim Jerman menang 3-1 atas tim Australia di babak semifinal di Brisbane, Minggu (20/4).
 
Sementara, Republik Ceko yang dipimpin ole petenis nomor enam dunia, Petra Kvitova memastikan diri melaju ke final saat meraih tiga poin, 3-0, atas juara bertahan Italia, dari nomor tunggal. Kepastian kemenangan ketiga disumbangkan Petra Kvitova. Kvitova menang dari Roberta Vici, 6-3, 7-5 pada Minggu (20/4) di Ostrava, Ceko.
 
Republik Ceko telah merebut gelar juara Piala Fed sebanyak tujuh kali, pada tahun1975, 1983, 1984, 1985, 1988, 2011 dan 2012.  Kemenangan pertama diraih Ceko ketika bernama Cekoslavia,  hingga tahun 1992. Kemudia bermain kembali dibawah naungan  negara Ceko dan Republik Slovakia di tahun 1993 dan Republik Ceko sejak tahun 1994. Sedangkan tim Jerman dua kali memenangi juara Piala Fed pada tahun 1987 dan 1992.
 
Partai Semifinal
Partai antara Jerman dan Australia berlangsung di  Brisbane, Australia. Jerman bertemu Australia di Piala Fed selama 13 kali, terakhir di semifinal tahun ini. Sebelumnya, tim Australia lebih diunggulkan lantaran dari pertemua mereka, Australia memiliki skor kemenangan 8-4, dengan pertemuan terakhir mereka di Stuggart, Jerman.
Bagi Jerman menapaki babak semifinal ini adalah pertama kalinya setelah 19 tahun lalu mengalahkan Republik Slovakia. Ketika itu Australia harus menunggu lebih lama menuju grup dunia. Di mana Australia menang sebelum bertemu Rusia di Hobart di babak pertama.
Di semifinal grup dunia ini, poin pertama Jerman dibukukan petenis peringkat 28, Andrea Petkovic  atas petenis terbaik Australia, Samantha Stosur, yang memiliki peringkat 19 dunia, dengan straight set  6-1, 7-6 (7) di lapangan keras  terbuka , Queenlands Tennis  Centre, di Brirbane,  Sabtu (19/4). 
 
Selanjutnya, poin kedua disumbangkan oleh petenis terbaik Jerman, Angelique Kerber,.  Kerber  yang memiliki peringkat tujuh dunia tak perlu menguras energi ketika mengatasi petenis peringkat 53 dunia asal Australia , Casey Dellacqua,  6-1, 6-0. 
Pada laga hari berikutnya, Minggu (20/4) Angelique Kerber dipaksa bermain rubber set oleh Samantha Stosur. Kerber berhasil menang atas Stosur dengan rubber set, 4-6, 6-0, 6-4. Sedangkan partai tunggal antara Casey Dellacqua dan Andrea Petkovit tak dimainkan lantaran Casey bermain di nomor ganda serta tiga poin nomor tunggal telah dimenangi oleh Jerman. Berikutnya, tim Australia bisa mengambil satu poin dari nomor ganda. Ganda Australia, Ashleigh Barty/ asey Dellacqua menang atas ganda Jerman Julia Goerges/Anna-Lena Groenefeld, 6-2, 6-7 (5), 10-2.
 
Pada penampilan kedua di nomor tunggal, Angelique Kerber tampil manis hingga akhir pertandingan, meskipun dia sempat menyerah di set pertama, tapi akhirnya dua set berikutnya mampu dia rebut. “Ini adalah saat paling spesial bagiku dan seluruh tim,”kata Kerber dirilis Piala Fed.“Rasanya sangat luar biasa. Saya bisa bermain bagus  tetapi  lawan Sam sangatlah berat dan saya tak pernan menang lawan dia sebelumnya, Jadi sangat berarti, ini adalah momen spesial bagi kami semua.”
 
Sebelumnya, meskipun di set pertama Stosur sempat bermain bagus dengan berebut set tersebut. Namun, permainan berikutnya bak rollercoaster, Di mana Kerber kembali menemukan irama permainannya dan merebut angka telak 6-0.
 
Suporter Australia pun sempat membuat kegaduhan namun tak berlangsung lama. Set ketiga pun berlangsung dengan perlawanan ketat dari Stosur, namun akhirnya dimenangi Kerber, 6-4.
“Setelah set pertama saya berpikir, saya akan terus bermain dan mengambil tiap poin bagi timmu, kamu bermain untuk Jerman, negaramu dan teruslah berjuang sampi akhir poin, Saya teus beusaha dan akhirnya saya sangat bahagia,” kata Kerber.
 
Atas kekalahan itu, Stosur menyatakan sangat kecewa, apalagi kekalahan di rumah sendiri itu. “Secara keseluruhan sangat mengecewakan, khususnya ketika kamu tak meraihnya,”kata Stosur. “Saya tak tahu jika saya dapat berjuang lebih keras lagi dari apa yang telah saya lakukan dalam pertandingan.”
 
“Pada set kedua, saya hanya berkata saya kehilangan jalanku dan itu tak membantuku. Sebenarnya saya punya peluang menang hari ini tetapi ternyata kalah dari pemain terbaik.”
 
Di final yang akan digelar 8-9 November 2014 tim Jerman akan melawan pemenang antara juara bertahan Italia dan Republik Ceko. Di hari pertama, Republik Ceko telah menang atas Italia, 2-0, di CEZ Arena, Ostrava. Pada hari kedua Minggu (20/4),  di nomortunggal ketiga, Kvitova menang atas Roberta Vici dengan straight sets, 6-3, 7-5. Kemenangan ini memastikan Ceko melaju ke babak final bertemu Jerman.
 
Petra Kvitova. Foto Ray/Piala davis
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Seni & Hiburan
25 Mar 20, 12:15 WIB | Dilihat : 211
Adzan Sembilu
08 Feb 20, 22:15 WIB | Dilihat : 413
Yanti Menyusul Chrisye Meninggalkan Cerita Cinta
08 Feb 20, 01:54 WIB | Dilihat : 388
Embun Malam Mengusik
24 Nov 19, 14:03 WIB | Dilihat : 810
Puisi Novita dan Kefasihan Agustian Jelma Distraksi
Selanjutnya
Sporta
22 Okt 19, 13:15 WIB | Dilihat : 878
Pertamax Turbo Ajak Konsumen ke Sirkuit F2 Abu Dabi
03 Sep 18, 12:41 WIB | Dilihat : 1716
Olahraga dan Pelukan Pemersatu
16 Jul 18, 10:16 WIB | Dilihat : 1412
Keajaiban dan Luah Gairah Kemenangan Perancis
Selanjutnya