Kabar dari New York

Tembok Virtual Meriahkan Pesta Tahun Baru

| dilihat 1534

NEWYORK, AKARPADINEWS.COM | SUATU tradisi masyarakat Yahudi dengan ratapannya, yang biasa dilakukan di tembok ratapan Hebron, bakal mewarnai pergantian tahun 2014 – 2015 di New York. Sejumlah organizer pesta malam tahun baru, menyediakan ‘tembok harapan’ bagi berjuta orang yang akan merayakan pergantian tahun di bekas ibukota Amerika Serikat, itu. Tak terkecuali, siapa saja dari seluruh dunia.

Beda dengan tradisi Yahudi yang sesungguhnya, tembok harapan yang digelar untuk pesta pergantian tahun 2014-2015 dilakukan secara virtual, mengikuti perkembangan teknologi informasi. Setiap orang dari seluruh dunia dapat mengekspresikan harapan mereka.

Tembok Virtual Harapan yang disponsori satu klub baru terbesar di Broadway, Aladdin, itu juga bakal menampung mimpi masa depan pribadi, termasuk melakukan sesuatu yang akan menjadi pertama kalinya dalam hidup siapapun. Seluruh ucapan dan harapan itu akan disajikan ke dalam carikan confetti, yang diharapkan mencapai satu ton. Lantas, confetti itu akan ditaburkan pada puncak perayaan pergantian tahun atau menyambut tahun 2015 di atas jutaan orang yang memadati Time Square – New York.

Tembok Virtual Harapan itu akan menjadi bagian ajaib dari peringatan pergantian tahun di New York, yang ditunggu-tunggu tidak hanya oleh mereka yang berada di New York, tapi bahkan di seluruh dunia.

Penyelenggara perayaan pergantian tahun di Time Square New York melansir, seperti tahun-tahun sebelumnya, New York menyediakan ribuan tempat untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Termasuk tradisi peluncuran bola kristal pada pukul 00:00. Beragam hiburan, mulai dari kabaret, live music show, dan lainnya sudah disiapkan, dan bisa disaksikan melalui beragam saluran televisi.

Penyelenggara menyiapkan acara sedemikian rupa, sehingga perayaan itu dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh dunia secara menyenangkan dan heartfully. Malam itu, Laura Benanti yang selama ini telah memikat banyak pengunjung broadway dalam pergelaran Into the Woods dan Gypsy, di malam pergantian tahun itu bakal bertemu kembali dalam satu panggung dengan pianis Todd Almond, di atas panggung dengan desain baru.

Eric Alexander, pianis veteran Harold Mabern, telah sejak 23 Desember menampilkan Master Drum Louis Hayes, ditingkah alunan trompet Jeremy Pelt dan saxist Vincent Herring, dengan tampilan puncak di pergantian tahun.

Laura Clarton, seorang janda dengan dua anak dari New York lewat email mengalu-alu, “Bila Anda berencana merayakan malam tahun baru dengan cara sangat berbeda, datanglah ke sini, ke New York, kota sukacita dan cinta. Rayakan moment kebahagiaan di kota ini, dan ikuti acara paling spektakuler di dunia. Habiskan malammu, untuk pergi ke tempat terbaik idola Anda.” | delanova

Editor : Web Administrator | Sumber : berbagai sumber
 
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 949
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1175
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1438
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1584
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 527
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 1049
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 276
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 744
Momentum Cinta
Selanjutnya