Mini Cabrio Untuk yang Berjiwa Muda

| dilihat 1363

AKARPADINEWS.COM | BAGI pecinta otomotif yang berjiwa muda agaknya perlu melirik mobil Mini Cabrio yang diproduksi Mini Cooper. Varian terbaru itu menawarkan sensasi berkendara dengan mobil compact beratap terbuka. Sensasi itu dapat dirasakan pemiliknya lantaran atap Mini Cabrio dapat dibuka tutup.

Bila melihat penampilannya, kendaraan itu masih mengusung desain khas Mini Cooper. Itu terlihat dari dua strip di kap depan dan lekuk lembut body-nya yang menjadi ciri khas produk Mini Cooper.

Lampu bulat khas Mini Cooper pun menghiasi bagian wajah Cabrio. Pada lampu tersebut, dipasang fitur daytime driving lights. Dengan begitu, ada bagian tertentu pada lampu yang menyala di siang hari.

Namun, ada yang membedakannya yakni pada desain eksterior, di mana kap konvertibelnya dapat terlipat. Dengan begitu, pengendaranya dapat mengatur kapan ingin memasang kap soft top-nya dan kapan tidak. Hal itu adalah fitur unggulan Cabrio yang membedakannya dengan produk Mini lainnya.

Interiornya terkesan elegan di tiap sudutnya. Bangku mobil terbalut kulit, dengan desain yang menonjolkan kesan muda. Ciri khas itu tampil pula di tiap sudut interior Mini Cabrio.

Pada bagian setir, Mini Cabrio memiliki beberapa tombol yang berkaitan dengan fitur teknologinya. Di sebelah kiri, terdapat tombol yang langsung berintegrasi dengan radio, pemutar musik, dan lain sebagainya.

Sedangkan di sebelah kanan setir terdapat tombol telepon yang dapat terintegrasi dengan ponsel pintar pemiliknya. Dengan begitu, pengendara tidak perlu menggenggam telepon bila ingin mengangkat panggilan yang masuk. Cukup menekan tombol pada setir dan dapat menerima telepon sembari menyetir. Karena, suara telepon akan masuk ke speaker mobil.

Mini Cabrio juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang akan memberikan kenyamanan pada pengendaranya. Cabrio memiliki fitur keamanan Dynamic Stability Control (DSC).

Teknologi kembangan BMW, induk merek Mini Cooper itu memiliki fungsi menstabilkan kendaraan dalam keadaan apapun sehingga mobil dapat bergerak stabil, meski melaju di atas jalan yang licin karena hujan dan menghindari terjadinya oversteer saat berkendara.

Teknologi keamanan lainnya ialah Electronic Braking Force Distribution (EBFD) yang terintegrasi dengan Antilock Braking System (ABS). Kedua teknologi itu memungkinkan pengereman terjadi dengan proporsi ideal sehingga kendaraan stabil saat pengereman.

Selain itu, EBFD akan bekerja untuk mengatur distribusi kekuatan rem di keempat bannya. Ketika mobil tengah melaju di tikungan, maka pengereman akan dipusatkan pada ban yang memiliki posisi paling ideal agar mobil tidak terguling. Selain dibekali teknologi keamanan baru, mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur keamanan konvensional, seperti airbag.

Tak hanya disokong fitur-fitur berteknologi dan desain muda serta elegan, Mini Cabrio juga memiliki kapasitas mesin yang cukup tangguh. Sebagai jantungnya, Mini Cabrio menggunakan mesin MINI Twin Power Turbo Technology. Mesin tersebut disokong turbocharger, direct fuel injection, variable camshaft control, dan kontrol katup variable Valvetronic yang diperoleh dari teknologi BMW.

Mesin berkapasitas 2,0 liter itu memiliki kekuatan yang mumpuni, mampu berlari dengan kecepatan maksimal 228 kilometer per jam. Selain itu, kemampuan akselerasinya cukup cepat, yakni 7,1 detik dari titik nol hingga 100 kilometer per jam. Kemampuan itu ditopang mesin berdaya 192 tenaga kuda dan torsi maksimum 300 Nm.

Untuk pasar Indonesia, Mini Cabrio, dijual dengan dua tipe, yakni Mini Cooper Cabrio dan Mini Cooper S Cabrio. Untuk tipe Cabrio dibanderol dengan harga Rp639 juta, sedangkan tipe S Cabrio dibanderol dengan harga Rp789 juta.

Dengan segala fitur dan desainnya, Mini Cooper Cabrio merupakan mobil dengan aura muda yang kental. Mobil ini dapat menjadi pilihan utama eksekutif muda yang ingin tampil mentereng.

Muhammad Khairil

Editor : M. Yamin Panca Setia
 
Seni & Hiburan
31 Okt 20, 09:24 WIB | Dilihat : 127
Serangan Cinta dari Utara
06 Okt 20, 11:37 WIB | Dilihat : 314
Warkah Pelangi di Ujung Cakrawala
03 Sep 20, 21:13 WIB | Dilihat : 399
Cerita Seputar Alterasi Seni Rupa - Seni Tari
26 Agt 20, 09:04 WIB | Dilihat : 458
Tilik Indonesia Gaya Bu Tedjo
Selanjutnya
Polhukam
29 Nov 20, 04:03 WIB | Dilihat : 103
Hindari Jabatan Ekstra dan Celah Korupsi
28 Nov 20, 08:04 WIB | Dilihat : 140
Anies Pegas Sang Juara
13 Nov 20, 10:04 WIB | Dilihat : 155
Anies Baswedan dan Kaum Amburadulian
10 Nov 20, 08:35 WIB | Dilihat : 148
Demokrasi Amerika Serikat di Punggung Perempuan
Selanjutnya