Liga Inggris

Kegalauan Falcao di Manchester United

| dilihat 1621
MANCHESTER, AKARPADINEWS.Com -Penyerang Manchester United, Radamel Falcao, mulai resah atas jarangnya ia merumput. Cidera yang dialaminya sejak menjebol gawang Everton 5 Oktober lalu jadi pangkal kegalauannya.
 
Pelatih MU Louis van Gaal jarang memainkan pemain asal Kolombia itu karena ia masih didera cidera. Dari sebelas penampilannya bersama setan merah, Falcao belum menunjukkan performa puncaknya karena terus dibekap cidera. 
 
“Aku sebenarnya mencintai kota ini, Manchester, juga dengan klub ini dan aku menikmati berada di sini. Aku sangat ingin bertahan di sini”, ujar mantan striker Atletico Madrid itu yang dilansir dari foxsports.com, Rabu (17/12).
 
Striker yang absen membela timnas Kolombia pada gelaran Piala Dunia lalu ini sangat ingin berkontribusi bagi setan merah, hanya saja cidera betis yang dideranya memaksanya untuk diistirahatkan.
 
Falcao menyatakan bahwa dirinya sebagai pesepakbola profesional ingin sekali bermain. “Setiap pesepakbola pasti ingin bermain di lapangan, bukan sekadar duduk menonton pertandingan timnya, jika aku diberi kesempatan bermain, entah hanya lima atau sepuluh menit, aku akan berbuat yang terbaik untuk klub”, kata Falcao.
 
Pemain tengah setan merah, Juan Mata, pun ikut berkomentar tentang kondisi Falcao. Menurutnya, Falcao merupakan pemain yang ia hormati perihal profesionalitasnya, karena Falcao menunjukkan sikap yang baik meski ia jarang diturunkan oleh manajer van Gaal. “Dia berlatih dengan sangat baik, ia kini sedang menunggu kesempatan bermain dengan sikap yang sangat profesional. Falcao juga merupakan rekan satu tim yang luar biasa”, ujar Mata.
 
 
Mantan pemain AS Monaco ini berharap dirinya segera pulih dari cidera dan bermain kembali untuk Manchester United dan memberikan performa terbaik sesuai dengan investasi klub pada dirinya. “Saat ini saya sudah dalam kondisi hampir seratus persen pulih. Saya menantikan apa keputusan pelatih, van Gaal, kapan ia akan menggunakan saya dalam pertandingan nanti”, ujar Falcao.
 
Saat ini, komposisi penyerang yang dimiliki Manchester United sudah padat dan produktif. Robin van Persie sudah menyetak empat gol pada empat penampilannya lalu da Wayne Rooney sudah mulai menunjukkan peningkatan performa. Selain itu, ada pemain muda berumur 19 tahun, James Wilson, yang mulai menarik perhatian Louis van Gaal.
 
Falcao menyadari keadaan sesaknya lini depan MU. “Kami memilik kumpulan penyerang yang sangat bagus dan berkontribusi bagus untuk tim. Hal itu menunjukkan adanya tingkat kompetisi yang baik di antara kami para penyerang, dan saya sangat senang dengan keadaan seperti itu”, kata pemain yang sempat dilirik oleh Real Madrid tersebut. Bila diberi kesempatan oleh Louis van Gaal, Falcao berjanji untuk membayar kepercayaan itu. |Muhammad Khairil.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sporta
02 Okt 22, 12:46 WIB | Dilihat : 269
Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan
12 Jul 21, 10:12 WIB | Dilihat : 465
Italia Boyong Piala Eropa via Penalti
Selanjutnya
Energi & Tambang
27 Sep 22, 12:58 WIB | Dilihat : 170
Rachmat Gobel : Indonesia Mesti Bisa Swasembada Aspal
29 Mar 21, 20:15 WIB | Dilihat : 761
Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
28 Jan 20, 13:31 WIB | Dilihat : 1614
Komitmen Budaya pada Reklamasi Pertambangan
22 Okt 19, 12:46 WIB | Dilihat : 1815
Sinergi PHM dengan Elnusa Garap Jasa Cementing di Rawa
Selanjutnya