Michigan Bangun Stasiun Daya Skuter Listrik

| dilihat 2039

JAKARTA, AKARPADINEWS. Com- Michigan sedang membangun stasiun pengisian daya listrik untuk skuter bertenaga listrik. Seperti diberitakan Autoevolution, hal itu dilakukan merespon perkembangan produksi sepeda motor berbasis listrik.

Secara berangsur, Michigan mengurangi stasiun-stasiun bahan bakar berbasis fosil, dan mengembangkan stasiun pengisian daya listrik bertenaga surya di pelataran-pelataran parkir standaer.

Stasiun pengisian sumberdaya listrik, itu kini baru menampung tiga skuter bermesin standar dan 1 skuter berkecepatan tinggi. Pembangunannya relatif lebih simpel dibandingkan dengan pembangunan stasiun bahan bakar bensin ataupun solar.

Current Motor menginisiasi pembangunan stasiun pengisian daya listrik ini sebagai solusi bagi pengembangan mobilitas kendaraan berbasis listrik. Seperti diketahui, setiap skuter memerlukan waktu selama 6 jam untuk mengisi ulang daya listrik.

Pembangunan stasiun pengisi daya listrik skuter ini dipandang membantu efisiensi dan bekerja efektif. Terutama karena stasiun ini bekerja secara all-in-one, dan menjadi tempat yang

membuat kendaraan dengan solusi mobilitas bertenaga listrik secara all-in-one. Ide keren untuk The Current Motor Super Scooter Solar Station, itu diyakini mampu mencapai nol emisi dan nil biaya pengisian (charge cost).

Dengan 22kWh baterai sudah mampu melayani keperluan pengisian daya listerik baru bagi skuter. Hal ini akan memperkuat pelayanan dan pemenuhan hasrat mengalihkan pola berkendara dari sepeda motor berbahan bakar bensin ke skuter bertenaga listrik.

Menurut laporan Mobil Listrik, kini sedang dikembangkan produksi skuter listrik yang dilengkapi dengan telematika untuk kendaraan standar. Termasuk komunikasi 3G on-board, GPS, dan dashboard mini-armada. Perangkat telematika itu juga dapat dipergunakan untuk melacak penghematan karbon, pengurangan emisi dan data kinerja armada. |

Editor : Nur Baety Rofiq
 
Seni & Hiburan
31 Jul 21, 04:03 WIB | Dilihat : 152
Mata Maut
03 Mar 21, 06:38 WIB | Dilihat : 388
Industri Game Naik Saat Pandemi
Selanjutnya
Budaya
07 Okt 21, 09:26 WIB | Dilihat : 221
Cindai Kebangsaan yang Koyak dan Lusuh
05 Okt 21, 15:01 WIB | Dilihat : 211
Mengingat Siti Quburi di Tengah Arus Deformasi
30 Sep 21, 11:10 WIB | Dilihat : 166
Alih Rupa Sejarah
15 Sep 21, 11:09 WIB | Dilihat : 244
Prespektif Transformasi Budaya Betawi dari Setu Babakan
Selanjutnya