Google Uji Coba 'Self Driving' di Jalan Kota

| dilihat 1951
 
 
CALIFORNIA, AKARPADINEWS.Com - Google Inc mulai menguji mobil self-driving (kemudi otomatis tanpa sopir) di jalan perkotaan.Selama ini kendaraan dengan sistem  ini sudah diuji di jalan-jalan antarkota, yang lalu lintasnya lebih dapat diprediksi.
 
Kini, Google mengalihkan fokusnya ke jalan perkotaan, seperti disampaikan dalam blog resminya, googleblog.blogspot.com, Senin.Google mengatakan kendaraan dengan sistem kemudi otomatis itu telah menjalani ribuan kilometer di jalan-jalan wilayah Mountain View, California .Kendaraan tanpa sopir itu, dikatakan google mengandalkan kamera video, sensor radar,laser,dan database informasi.
 
 
Ditulis Chris Urmson , direktur proyek kendaraan self-driving Google di blog perusahaan itu, bahwa satu mil mengemudi di perkotaan jauh lebih kompleks dari satu mil di jalan antarkota.  Pasalnya, di jalan perkotaan ada ratusan objek bergerak yang mengikuti berbagai aturan dan berada di lokasi yang tidak luas.Selanjutnya Urmson mengatakan bahwa pihaknya telah meningkatkan perangkat lunak sehingga dapat mendeteksi ratusan objek yang berbeda secara bersamaan - pejalan kaki, bus, tanda berhenti yang dipegang petugas di persimpangan, atau pengendara sepeda yang membuat gerakan tangan sebagai tanda akan berbelok..
 
Google adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang mengembangkan kemudi otomatis, seperti juga Nissan Motor Co, Volkswagen AG, Audi, dan Toyota Motor Corp.Nissan dan Daimler AG, pemilik merk Mercedes, mengatakan akan menjual mobil kemudi otomatis itu mulai tahun 2020.Belum ada kabar jika Google akan bermitra dengan perusahaan lain atau mengembangkan kendaraan sendiri.
 
Uji coba self driving itu juga ditampilkan dalam video di blog tersebut yang juga bersambung ke youtube, googleplex.
 
“Kendaraan kami sekarang hampir menjangkau 700.000 mil, dan setiap mil yang kami capai, kami bertambah optimis mampu mencapai gol, di mana kendaraan tersebut secara keseluruhan tak di intervensi oleh manusia,”kata Urmson.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1158
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 919
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1153
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1411
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1558
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya