Penelitian

Makan Ikan Mentah Bisa Bikin Awet Muda dan Panjang Umur Loh

| dilihat 2020



AKARPADINEWS.Com- Kuliner Jepang terkenal dengan hidangan laut yang segar. Menu yang paling digandrungi adalah Sushi, yang tak lain ikan mentah segar. Hasil studi baru menunjukkan bahwa diet perempuan Jepang yang kaya ikan mentah dan teh hijau terbukti sehat dan membantu mereka hidup jauh lebih lama dari perempuan Inggris.

Studi tersebut menemukan bahwa makanan khas Barat yang kaya dengan susu dan roti, terlalu banyak lemak dan karbohidrat sehingga perlu dihindari. Sedangkan diet Jepang sarat gandum, sayur mayur, dan susu kedelai dengan rendah kalori. Tak heran,  para perempuan Jepang memakan ikan mentah dan minum teh hijau rata-rata hidup hingga 86,4 tahun, lebih lama empat tahun dibandingkan para perempuan Inggris rata-rata hanya hidup 82,7 tahun.
 
Hasil penelitian Kantor Statistik Nasional (Office for National Statistics/ONS) Inggris menyebutkan, para perempuan Inggris kemungkinan bisa meningkatkan harapan hidup mereka jika mengikuti gaya hidup para perempuan Jepang, demikian laporan laman The Times.

Diet orang Jepang yang sarat biji-bijian, sayuran dan kedelai membuat para perempuan Jepang, dilansir laman Daily Mail, setidaknya hanya mengonsumsi sekitar 25 persen lebih sedikit kalori daripada perempuan Inggris. Perempuan Jepang rata-rata memakan tiga sajian ikan dalam sepekan dengan porsi kecil. Selain itu, penggunaan sumpit diyakini dapat memperlambat proses makan dan memberikan waktu bagi tubuh untuk menyadari apa saja yang telah dikonsumsi sehingga orang cenderung makan lebih sedikit.

Sementara itu, para ilmuwan dari University of Basel di Swiss menemukan bahwa ekstrak teh hijau bisa meningkatkan konektivitas sehingga memperbaiki cara kerja memori. Disebutkan sebelumnya, kebiasaan minum teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan dan studi baru ditemukan bahwa teh hijau baik untuk kesehatan jiwa.Bahkan, para ilmuwan mengklaim teh hijau dapat meningkatkan beberapa fungsi kognitif, khususnya cara kerja daya ingat.  Selain itu juga, teh hijau dapat digunakan untuk mengobati demensia dan gangguan kejiwaan lainnya.

Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1095
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 431
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1502
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1321
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya