Gotrasawala Award II 2014

Pemenang Gotrasawala Award Mendapat Uang Pembinaan

| dilihat 1987
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar memberikan penghargaan berupa uang pembinaan bagi para pemenang Gotrasawala Award dalam beberapa kategori.
 
Untuk kategori Best Ethnographic Film diberikan kepada Film dengan judul : “Siji”  yang berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 50 Juta serta kategori 'Promising Ethnographic Film' kepada Film dengan judul “Aleh Sumarno Sang Veteran Ulung, Takmat, Karinding Attack, Pamor, Pabrik Dodol, Anak Pinggiran Kelenteng dan Pisang Goreng” yang masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 15 Juta. Pemberian hadiah dilakukan pada acara "Gotrasawala II West Java Cultural Performing Arts And Film Festival" di Radiant Art Centre Kabupaten Cirebon, Sabtu 6 Desember 2014.
 
Ini adalah gelaran seminar dan pentas seni besar Gotrasawala untuk kedua kalinya, yang digelar di Cirebon, 3-6 Desember 2014. Wagub Jabar Deddy Mizwar yang hadir dalam jumpa pers di Kantor Disparbud Jabar di Bandung beberapa waktu lalu sangat  mengapresiasi gelaran Gotrasawala itu. 
 
Menurutnya, Gotrasawala adalah hal yang unik."Ini cukup unik karena jarang ada pagelaran berbagai kesenian tradisional disandingkan dengan seminar pembahasan tentang nilai-nilai budayanya. Saya kira ini harus diapresiasi, apalagi bisa digelar untuk keduakalinya" ujar Wagub dilansir laman Pemprov Jabar.
 
Deddy Mizwar juga mengapresiasi Gotrasawala, karena mampu menghadirkan pemerhati dan praktisi budaya bukan hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.
 
 
"Para pakar yang datang nanti bukan hanya dari Jawa Barat dan nasional, tetapi ada juga yang hadir dari luar negeri. Ini menunjukan perhatian terhadap budaya tradisional kita, bukan hanya dari dalam negeri sendiri" ujarnya.
 
Gotrasawala di Cirebon digelar di tiga tempat sekaligus, yaitu Keraton Kanoman, Keraton Kasepuhan dan tempat pertunjukan khusus seni budaya di Cirebon.
 
 
Editor : Web Administrator
 
Lingkungan
Polhukam
16 Jul 22, 19:43 WIB | Dilihat : 141
Berutanglah Padaku Kau Kubekuk
01 Jul 22, 11:59 WIB | Dilihat : 180
Rusia Terus Serang Ukraina dengan Stok Rudal Soviet
30 Jun 22, 10:03 WIB | Dilihat : 178
Jurnalisme Damai
29 Jun 22, 16:02 WIB | Dilihat : 115
Ngaca !
Selanjutnya