Piala Thomas dan Uber 2014

Tim Thomas Indonesia Menang 5-0 Atas Nigeria

| dilihat 1122
 
 
NEW DELHI, AKARPADINEWS.Com - Tim Piala Thomas Indonesia menang atas Nigeria, 5-0, di New Delhi, Selasa (20/5). Besok, Tim Thomas Indonesia melawan Tim Thailand pada babak penyisihan terakhir di grup A.
 
Bagi Indonesia lawan NIgeria adalah pemanasan menjelang pertemuan dengan Thailand. Menghadapi Indonesia yang diunggulkan diposisi pertama, tim Thailand dirilis PBSI  mengaku siap tampil habis-habisan.
 
“Indonesia adalah lawan yang sangat berat buat kami, mereka punya pemain-pemain yang bagus. Tapi kami tetap mau mencoba berusaha, kami akan habis-habisan dan berharap bisa mengalahkan Indonesia,” kata Boonsak Ponsana, pemain tunggal putra yang juga motor tim Thomas Thailand.“Target pertama kami adalah babak perempat final, setelah itu kami baru fokus lagi untuk mencapai semifinal.”.
 
Thailand dan Indonesia sama-sama telah mengantongi satu kemenangan dari babak penyisihan pertama. Thailand mengalahkan Nigeria dengan skor 5-0, sementara Indonesia menghabisi Singapura dengan skor yang sama.
 
Babak penyisihan ketiga antara Indonesia dan Thailand menjadi penentuan siapakah yang akan menjadi juara grup A. Tim Thailand tampaknya akan mengandalkan Boonsak di tunggal pertama, serta pasangan ganda putra Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech.
 
Indonesia siap menghadang Thailand dengan diperkuat pemain-pemain yang tak kalah kualitasnya. Untuk menghadang Boonsak, kemungkinan besar Tommy Sugiarto akan diturunkan. Tommy yang kini duduk di rangking lima dunia, sementara unggul 3-1 dalam rekor pertemuannya dengan Boonsak.
 
“Tommy adalah pemain yang tak mudah dikalahkan, namun apapun bisa saja terjadi besok. Walaupun di tiga pertemuan saya kalah, tapi saya tetap berharap dapat memenangkan laga melawan Tommy besok,” imbuh Boonsak.
 
Sedangkan nomor ganda, Indonesia sepertinya bakal mengandalkan pasangan terkuat dunia yang juga juara All England Open Super Series Premier 2014, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pertandingan bakan dilangsungkan pada Rabu (21/5) di Siri Fort Indoor Stadium, pukul 09.00 waktu New Delhi. 
 
 
Sementara itu, saat tulisan ini diturunkan masih berlangsung partai tim Uber Indonesia lawan Singapura dengan skor sementara 2-1 untuk Indonesia.
 
Pemain ganda putri Suci Rizki Andini mengaku sempat grogi saat ia dan partnernya, Tiara Rosalia Nuraidah bertanding melawan Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian. Meski ahirnya bisa menyumbangkan poin menjadi 2-0 atas Singapura.
 
Pasangan rangking 56 dunia ini harus turun di partai kedua, karena Fu bermain rangkap di partai kelima.Akan tetapi, ternyata bukan hal ini yang membuat Suci grogi. Pada laga inilah Suci pertama kalinya mengenakan rok saat bertanding, sebelumnya ia selalu mengenakan celana. Ia mengaku sempat merasa tidak nyaman dengan penampilan barunya tersebut.
 
“Saya diminta pakai rok oleh tim, mungkin supaya kompak sama Tiara. Ini adalah pengalaman pertama saya mengenakan rok, awalnya sih agak risih ya di lapangan, mungkin karena belum biasa. Tapi lama-lama enak juga sih pake rok, pede-pede aja,” kata pemain kelahiran Bandung, 26 Maret 1993 ini.
 
Sedangkan, partai ketiga Bellaetrix Manuputty kalah dari Liang Xiaoyu, sehingga poin sementara 2-1 untuk Tim Uber Indonesia. Sedangkan Tim Uber Korea Selatan menang atas tim Uber Australia 5-0, pada pertandingan pagi ini.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Budaya
03 Apr 20, 13:47 WIB | Dilihat : 51
Menghidupkan Kecerdasan Lokal
22 Mar 20, 10:39 WIB | Dilihat : 286
Jarak Budaya - Jarak Sosial dan Paradoks Kemanusiaan
28 Jan 20, 09:32 WIB | Dilihat : 327
Saatnya Geli dan Terbahak
Selanjutnya
Energi & Tambang