Perkumpulan UMA Gelar Unity Golf Tournament 2017

| dilihat 827

PERKUMPULAN Usaha Memajukan Anakbangsa (UMA), menggelar Unity Golf Tournament di Klub Bogor Raya – Bogor, Minggu: 12 November 2017 mendatang.

Pada kesempatan itu, Jusuf Kalla – Wakil Presiden – berkenan melakukan shot gun, pada pukul 06.30. Pada turnamen itu juga diundang hadir, Zulkifli Hasan – Ketua MPR RI, serta sejumlah figur prominen lainnya.

Turnamen golf yang digelar untuk memperingati hari pahlawan itu, menurut Ketua Umum UMA – Tigor Sihite, sebagai salah satu langkah awal perkumpulan itu melaksanakan seluruh program-programnya.

"Kita beri judul Unity Golf Tournament untuk terus menghidupkan semangat bersatu anak-anak bangsa,"ungkapnya.

Sebelumnya, perkumpulan ini sudan menggelar diskusi publik tentang tata kelola dana haji Indonesia, yang menghadirkan Ketua Badan Pengelola Keuangan Haji Indonesia – Anggito Abimanyu dan Anggota DPR RI, Khatibul Umam Wiranu.

Perkumpulan UMA didirikan oleh para mantan aktivis yang kini menjadi dosen, politisi, pengusaha, budayawan, eksekutif profesional, pengacara, dan wartawan.

Tigor menjelaskan, Perkumpulan UMA merupakan wadah berkumpul berbagai kalangan yang peduli dan merespon kritis proses perubahan dan perkembangan masyarakat, dengan segala potensi dan masalahnya.

Tujuan utama penyelenggaraan turnamen ini, menurut Tigor adalah terjalinnya hubungan erat antar personal dan komunitas kaum profesional terdidik di Indonesia dalam satu kegiatan olahraga – sekaligus olahrasa – yang menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan yang segar, serta karib.

Tigor menjelaskan pula, turnamen ini memberi peluang, ruang, cara kreatif dan interaksi untuk memelihara relasi sosial. Khasnya untuk berkontribusi pada upaya-upaya nuyata memajukan anak bangsa.

Selain itu, turnamen ini dihasratkan sebagai momentum refleksi untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat pada umumnya. Karena para pahlawan bangsa kita, mewariskan nilai penting, yaitu bagaimana berkontribusi kepada bangsa ini melalui kerja nyata.

Menjawab pertanyaan, Tigor menyebut, turnamen ini merupakan ruang katarsis untuk menyegarkan semangat kerja dalam mewujudkan kinerja terbaik pesertanya di seluruh sektor dan aspek kehidupan.

Secara praktis, turnamen yang akan diikuti banyak figur prominen, ini membuka peluang pemasaran produk dan jasa perusahaan, dengan cara menyeponsori kegiatan ini.

Siapa saja penggemar olahraga golf, diundang sebagai peserta turnamen ini.

Pendaftaran untuk peserta turnamen sudah dibuka, melalui Moh Bahri (0818830113) dan Abdullah Hafid (0818965084). | nina

Editor : sem haesy
 
Budaya
20 Mei 18, 22:08 WIB | Dilihat : 695
Abah Iwan Dian Tak Pernah Padam
04 Apr 18, 14:35 WIB | Dilihat : 3299
Budaya Tanding dari Wine ke Bir Pletok
06 Mar 18, 09:59 WIB | Dilihat : 1648
Jangan Sembarangan Nyomot Betawi
Selanjutnya
Energi & Tambang
05 Des 17, 20:09 WIB | Dilihat : 526
Kelola Sumberdaya Alam secara Efisien
19 Des 16, 10:43 WIB | Dilihat : 937
Perlu Kesadaran Kolektif untuk Efisiensi Energi
15 Des 16, 21:23 WIB | Dilihat : 1192
Pertamina Serius Investasi di Hulu
Selanjutnya