Sony Terbuka Miami Masters

Li Na Tantang Serena Williams di Final Miami Master

| dilihat 1682
Serena ketika mengalahkan Maria di semifinal, Kamis (27/3). Foto: Sky
 
 
 
MIAMI, AKARPADINEWS.Com- Petenis nomor dua dunia asal Cina, Li Na akan menantang petenis nomor satu dunia  sekaligus juara bertahan, Serena Williams dalam laga final turnamen Sony Terbuka Miami Masters WTA pada Sabtu (29/3) waktu Miami.  Melihat rangking kedua petenis tersebut, pertandingan final akan berlangsung seru.
 
Li Na melaju ke final setelah mengalahkan petenis Slowakia, Dominika Cibulkova, lewat pertarungan tiga set, 7-5, 2-6, 6-3, Kamis (27/3) waktu Miami atau Jumat siang (28/3) WIB.
 
Bagi Li Na , kemenangan tiga set atas Cibulkova adalah kali kedua dalam bulan iniPenampilan  apik Cibulkova  di tiga bulan pertama pada 2014 ini mampu merangsek peringkat dunianya menjadi rangking 10. Skor terbesar diraih ketika dia melaju ke final Australia Terbuka namun menyerah di tangan Li Na. Sedangkan, Li Na lewat gelar Australia Terbuka itu memantapkan posisi di urutan kedua.
 
Kedua petenis putri tersebut tampil luar biasa dan memberikan tontotan yang seru. Meskipun keduanya tampak kesulitan menghalau angin kencang. Cibulkova mampu mendominasi di set kedua namun Li Na bisa mengembalikan keadaan pada set ketiga dan menyudahi kemenangan dengan skor, 6-3.
Melaju ke final final turnamen yang diadakan Key Biscayne. Adalah yang pertama bagi Li Na. Para fans tentunya akan disuguhkan pertandingan berkelas antara petenis nomor satu dan nomor dua WTA di final nanti,
 
Li Na. Foto: Sky
 
Sebelumnya, Serena Williams melanjutkan dominasi selama 18 pertemuan atas Maria Sharapova dengan skor menang 16-2. Kemenangan baru diraih straight set 6-4 6-3 atas  petenis Rusia itu pada laga semifinal Kamis.
 
Meski begitu, bagi Serena Williams, Maria adalah lawan yang kuat dan sulit menundukkannya. ”Itu tidaklah mudah,” kata Williams pada situs WTA. Jelas Maria bermain bagus dan menyelesaikan permainan dengan baik. Jadi saya hanya bermain sedikit lebih baik dari dia dan tetap fokus serta banyak melakukan serangan.”
Sharapova dan Williams, yang sama-sama menyandang gelar turnamen grand slam dan sama-sama pernah menempati urutan pertama dunia, merupakan salah satu pesaing paling bebuyutan dalam sejarah tenis putri dewasa ini.
 
Serena pun maju untuk ke sembilan kalinya ke babak final Sony Terbuka di Miami. Pertarungan semifinal itu adalah pertandingan ulang final tahun lalu. Saat itu membukukan hasil sama ketika Williams, enam kali menang di lapangan keras Miami.
 
Pada pertandingan mereka Kamis, Williams memenangi 16 dari 18 pertemuan mereka. Petenis Rusia itu hanya berhasil memenangi dua set dari pemenang 17 gelar turnamen grand slam itu. Williams, memenangi turnamen Miami enam kali, menyandang lima gelar juara di AS Terbuka, Australian Terbuka dan Wimbledon.
 
”Saya sangat suka bermain di sini.  Di sini adalah rumah saya. Saya sayang pada semuanya,” kata Williams.
 
"
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 490
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1573
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1367
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 210
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 418
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 422
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 393
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya