Piala Dunia 2014

Kosta Rika vs Belanda dan Brasil vs Kolombia di Perempatfinal

| dilihat 1445
Laga Belanda vs Meksiko di 16 Besar. Foto FIFA.
 
 
AKARPADINEWS.Com - Hari kedua putaran 16 besar Piala Dunia menghantarkan Kosta Rika akan melawan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2014 di Brasil, setelah Kosta Rika menundukkan Yunani 5-3 melalui adu penalti di Arena Pernambuco, Recife, Senin WIB (30/6) dan Belanda  juga menang atas  Meksiko 2-1.
 
Dan sebelumnya, tuan rumah Brasil juga memastikan tiket ke perempatfinal setelah dalam laga Sabtu menundukkan Cile 2-1. Sedangkan, Kolombia menang dari Uruguay 2-0. Di perempatfinal Kolombia yang baru pertama kali lolos ke perempatfinal akan bertemu tim favorit Brasil yang menargetkan meraih juara dunia keenam kalinya di rumahnya sendiri. 
 
Pada pertandingan antara Kosta Rika lawan Yunani Minggu malam waktu setempat, Kosta Rika lebih dulu mencetak gol dari tendangan Bryan Ruiz. Tapi Yunani mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan Sokratis Papastathopoulos. Skor berakhir imbang 1-1 pada menit ke-90 dan skor tidak berubah setelah perpanjangan waktu di Arena Pernambuco, Recife.
 
Dalam adu penalti, pemain Yunani Theofanis Gekas gagal menyarangkan gol dan striker Joel Campbell serta Michael Umana memastikan kemenangan Kosta Rika dini hari Senin WIB (30/06).
 
Bintang lapangan dalam pertandingan Kosta Rika lawan Yunani adalah Keylor Navas dari Kosta Rika. Dalam jumpa pers dilansir FIFA, Navas menyatakan sangat bahagia karena timnya lolos ke perempatfinal. “Kita dedikasikan kemenangan ini untuk rakyat Kosta Rika. Kami menghormati Belanda sebagai rival kami tetapi cerita akan berlanjut dan kami merasa  lebih ‘lapas’lagi,”ungkap Navas optimis menang lawan Belanda nanti.
 
Keylor Navas. Foto: FIFA
 
Pelatih Yunani, Fernando Santos,  menyatakan dirinya tak suka bicara tetantang  beruntung atau tak beruntung dalam sebuah pertandingan  namun  dalam bertandingan ini  keburuntungan ada di pihak Kosta Rika.  “Selamat buat mereka, saya  rasa Kosta Rika bermain bagus di 15 menit pembuka namun kita bisa bangkit,”kata Santos.”Navas bermain bagus, tanpa dia Kosta Rika akan lain.” 
 
Sementara itu, pertandingan di hari yang sama, antara Belanda lawan Meksiko di Fortaleza  juga berakhir dramatis. Di mana Belanda menang atas Meksiko 2-1. Belanda sempat tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan pemain Meksiko, Giovani Dos Santos pada menit ke-48. Der Oranje baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Wesley Sneijder pada menit ke-88. Belanda kemudian mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Robben oleh Rafael Marquez pada menit ke-90+1. Klaas-Jan Huntelaar dipercaya jadi  eksekutor, yang menghasilkan gol dan memastikan Belanda lolos ke perempatfinal. 
 
Bintang lapangan dari laga ini adalah pemain Meksiko, Guillermo Ochoa. Sedangkan gelandang Belanda, Arjen Robben, sempat meminta maaf karena melakukan diving  yang diakuinya dilakukan di babak pertama, bukan pada babak kedua yang berujung hadiah penalti untuk Belanda. Di perempatfinal, Belanda akan bertemu Kosta Rika pada 5 Juli 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador.
 
Selanjutnya pada pertandingan 16 besar hari ketiga, 30 Juni 2014 waktu setempat akan berlaga Perancis lawan Nigeria di Estadio Nacional, Brasilia dan Jerman lawan Aljazair di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 168
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 339
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 365
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 335
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 823
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1089
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1342
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1483
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya