Ragam Ramadan

Jumat, Mudik Gratis BNI dengan Kereta Api

| dilihat 2171
   Foto:Istimewa
 
 
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com -  Dengan mengunakan moda transportasi bus dan kereta, sekitar 6.050 pemudik difasilitasi secara gratis oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI ke kota-kota tujuan mudik di pulau Jawa dan Sumatera.  Pada hari Jumat (25/7) BNI akan memberangkatkan lagi pemudik dengan moda kereta api (KA) dari stasiun Gambir, Jakarta.
 
Sejumlah 6.050 pemudik itu terdiri dari 5300 pemudik yang mengunakan 106 unit bus dan 750 pemudik lainnya menaiki 15 gerbong kereta (KA).  Kegiatan mudik gratis ini telah memasuki tahun ke-10 dan pemberangkatan pertama dilakukan pada hari Rabu (23/7), dikhususkan bagi pemudik yang mengunakan bus. Sedangkan, pemudik yang mengunakan KA akan diberangkatkan pada hari Jumat (25/7) dari Stasiun Gambir, Jakarta. 
 
Keberangkatan pemudik BNI Rejeki Mudik 2014 tersebut dilepas oleh Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (23/7) bersama Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar. 
 
Acara pelepasan pemudik pertama tersebut juga dimeriahkan oleh kehadiran artis ibukota seperti Cak Lontong dan Akbar, serta siraman rohani oleh Ustadz Kasif Heer dan dihibur pula oleh kesenian tradisional campur sari dan Rampak Bedug. 
 
Kota-kota tujuan mudik yang menggunakan bus adalah Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Lampung, Palembang-Sumatera Selatan, dan Padang-Sumatera Barat. Sedangkan kota-kota tujuan akhir yang dilayani oleh kereta adalah Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. 
 
Dalam kesempatan itu Gatot menjelaskan, "Ramadan dan Lebaran adalah peristiwa keagamaan yang dirayakan oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Momen ini merupakan kesempatan baik bagi BNI untuk memberikan positive experience melalui program BNI Rejeki Mudik 2014 kepada masyarakat, terutama nasabah BNI."
 
 
Para pemudik tersebut tentunya adalah nasabah BNI dengan kriteria: bagi pemudik bus harus memiliki saldo rata-rata minimal Rp 2 juta pada rekening BNI Taplus atau Taplus Bisnis pada periode 15 April – 15 Juni 2014, dan telah menjadi nasabah minimal satu tahun per tanggal 15 Juni 2014. Mereka juga terlebih dulu melakukan minimal empat kali transaksi melalui BNI e-banking selama bulan April-Juni 2014 (baik melalui ATM, BNI SMS Banking, maupun BNI Internet Banking). Nasabah yang memenuhi syarat-syarat tersebut dapat memperoleh empat tiket. 
 
Sementara bagi nasabah yang mudik menggunakan KA diwajibkan memiliki saldo rata-rata minimal Rp 10 juta pada rekening BNI Taplus atau BNI Taplus Bisnis pada periode sama dengan kriteria pemudik bus. Pemudik kereta juga harus sudah tercatat menjadi nasabah BNI minimal dua tahun per 15 Juni 2014 serta melakukan minimal empat kali transaksi melalui BNI e-banking selama bulan April-Juni 2014 (baik melalui ATM, BNI SMS Banking, maupun BNI Internet Banking). Nasabah yang memenuhi syarat-syarat tersebut dapat memperoleh dua tiket. 
 
Selain nasabah BNI Taplus dan BNI Taplus Bisnis, kali ini BNI juga membuka kesempatan mudik bagi nasabah yang membuka rekening co-branding BNI-BPJS Ketenagakerjaan. BNI juga membuka program mudik bagi komunitas tertentu yang kali ini antara lain adalah Komunitas Mahasiswa, Komunitas Tangan Di Atas, Komunitas ID Mompreuner, dan Chelsea Fans Club. 
 
Fasilitas pemudik 
 
Untuk memastikan kenyamanan bagi para pemudiknya, BNI menyiapkan berbagai fasilitas yang dapat memudahkan pemudik dalam bertransaksi, antara lain terdapat 15 mobil BNI Layanan Gerak (BLG) yang disiapkan di sepanjang jalur mudik utama di 15 lokasi. Ke-15 lokasi BLG tersebut adalah masing-masing satu lokasi di BNI Wilayah Medan, Bandung, Makassar, dan BNI Wilayah Jayapura, serta empat unit BLG di BNI Wilayah Semarang, dua di BNI Wilayah Padang, dua di BNI Wilayah Surabaya, serta  tiga di BNI Wilayah Banjarmasin. Seluruhnya disiapkan di sepanjang masa mudik yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 26 Juli 2014 hingga 1 Agustus 2014. 
 
Fasilitas lainnya, pemudik juga dapat memanfaatkan operasional terbatas di minimal 111 outlet BNI yang tetap buka disaat libur perayaan Idul Fitri 2014.  
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 525
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1619
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1398
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 949
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1175
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1439
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1585
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya