Serena Williams Mundur dari Turnamen Doha dan Indian Wells

| dilihat 1734

 

ST PETERSBURG,AKARPADINEWS.Com -  Dalam hitungan jam WTA Tur melansir bahwa petenis nomor satu Serena Williams mundur secara berurutan di dua turnamen WTA, Doha dan Indian Wells. Alasan cidera punggung jadi pemicu utama mundur di Doha, Qatar, namun Williams tak menyebut alasan mundur pada turnamen Indian Wells, California.

 
Mundurnya Serena Williams pada turnamen Doha di Qatar dikonfirmasi oleh WTA Tur pada Jumat (7/2), usai petenis nomor dua, Victoria Arazenka yang lebih dulu mundur karena cedera kaki kiri. Selang beberapa jam, pada Sabtu (8/2), WTA mengumumkan lagi bahwa Williams juga mundur di turnamen Indian Wells, Amerika.
Serena Williams dan Victoria Azarenka tak bisa berlaga di turnamen tenis Qatar Terbuka yang berhadiah US$ 2,4 juta pekan depan karena keduanya mengalami cidera yang mereka dapati ketika bertanding di Australia Terbuka pada akhir Januari lalu.
Rivalitas kedua petenis ini begitu di tunggu pada turnamen Qatar Terbuka, pasalnya tahun lalu Serena Williams dipaksa menyerah dari Azarenka di turnamen ini.
Di Australia Terbuka, Williams dikalahkan oleh petenis Serbia, Ana Ivanovic di babak keempat. Sedangkan, Azarenka dari Belarus dikandaskan petenis Polandia, Agnieszka Radwanska di babak perempatfinal.
 
Absen di Indian Wells sejak 2001
 
Williams adalah juara 17 kali Grand Slam tunggal putri dan berencana main di turnamen Indian Wells pada Maret 2014. Turnamen Indian Wells adalah turnamen yang diboikot Serena dan Venus Williams sejak tahun 2001, karena ia dicemooh penonton saat melawan Kim Clijsters di final. Saat itu penonton begitu marah lantaran Venus menyerah pada Serena - karena mengalami tendinitis - sebelum mereka dijadwalkan bertemu di semifinal. 
Keputusan Serena Williams berlaga di Indian Wells begitu mengejutkan. Pasalnya, Serena baru mendaftar di turnamen ini pada akhir bulan lalu, usai tanding di Australia Terbuka. Kembalinya Williams di turnamen ini karena diakuinya terinspirasi ke arah rekonsiliasi selepas menonton film tentang Nelson Mandela. Sementara alasan cidera punggung tak disebutkan lagi jadi pertimbangan utama petenis Amerika ini mundur dari turnamen yang diadakan di California ini.
“Setelah saya pertimbangkan secara matang, saya tidak jadi kembali ke Indian Wells BNP Paripas Open tahun ini,”kata Williams dikutip Skysport. ”Saya ucapkan yang terbaik bagi mereka yang bermain di turnamen ini.”
Ucapan terbaik bagi mereka yang bermain di Indian Wells dan pengunduran dirinya jauh hari sebelum turnamen digelar mengisyaratkan mencairnya sikap dinginnya pada peristiwa 2001 lalu.
Atas mundurnya Williams dari turnamen ini tentunya mendatangkan rasa kecewa bagi panitia. Meski begitu, panitia turnamen di California berharap Williams bisa kembali tampil pada tahun berikutnya. “Kami sangat kecewa Serena mundur dari BNP Paripas Open 2014, “kata direktur turnamen, Steve Simon. “kami berharap dia mendapatkan hasil terbaik di sepanjang tahun ini dan semoga dia memutuskan bermain di sini tahun depan.”
 
 
 
 
 
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Polhukam
05 Mar 24, 04:23 WIB | Dilihat : 246
Tak Perlu Risau dengan Penggunaan Hak Angket DPR
05 Mar 24, 08:18 WIB | Dilihat : 425
Anak Anak Abah Menghalau AI Generatif
22 Feb 24, 11:50 WIB | Dilihat : 318
Jalan Terjal Perubahan
18 Feb 24, 05:52 WIB | Dilihat : 274
Melayari Dinamika Kebangsaan dan Demokrasi
Selanjutnya
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1096
Rumput Tetangga
Selanjutnya