Piala Thomas dan Uber 2014

Menang di Laga Perdana, Tim Thomas dan Uber Indonesia Tetap Waspadai Nigeria dan Singapura Hari ini

| dilihat 1128
 
 
NEW DELHI, AKARPADINEWS.Com -Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia telah mengantongi kemenangan di laga perdana atas lawan masing-masing. Hari ini tim Thomas dan Uber akan melawan Nigeria dan Singapura dan keduanya tetap waspadi lawan meskipun kedua tim Indonesia secara kualitas dan peringkat lebih baik dibanding lawan mereka.
 
Tim Thomas Indonesia berada di Grup A bersama Singapura, Thailand dan Nigeria. Sedangkan Tim Uber berada di Grup B bersama Australia, Korea Selatan dan Singapura.
Sebelumnya, Tim Uber Indonesia telah mengantongi satu kemenangan dari Australia dengan skor 5-0. Pada laga kedua di babak penyisihan grup B Piala Uber 2014 Indonesia akan bertemu Singapura dan dalam kondisi siap dalam  pertandingan hari ini Selasa (20/5).
 
Tim Uber mengaku sudah mempelajari pola permainan pemain-pemain Singapura lewat video pertandingan yang disiapkan tim ofisial. Hal ini disampaikan oleh Imelda Wiguna, manajer tim Uber.
 
"Kami sudah tahu permainan permainan tim Singapura. Kami juga sudah menonton rekaman pertandingan mereka melawan Korea. Semua sudah kami pelajari dan sudah dapat formulanya," kata Imelda di Siri Fort Indoor Stadium.
 
Tim Uber Ubah Susunan Pemain
 
Linda Wenifanetri kembali dipercaya untuk turun di partai pertama. Meskipun sempat tegang saat berlaga di pertandingan pertama melawan Australia, Linda kini diyakini akan tampil lebih baik. Imelda mengatakan bahwa setelah pertandingan perdana melawan Australia, tim Uber sudah lebih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. 
 
Di atas kertas, Indonesia yang merupakan unggulan kelima, memang punya kekuatan yang lebih baik dari Singapura. Namun, lagi-lagi sang manajer mengingatkan kepada para pemain untuk tidak menganggap enteng lawan.
 
"Kami tidak mau meremehkan siapapun yang menjadi lawan kami. Di lapangan, apapun bisa saja terjadi. Misalnya saja tim Uber Thailand yang bisa sengit melawan Hong Kong. Kami juga akan mewaspadai Fu Mingtian. Walaupun sudah tidak bermain tunggal, tapi dia pernah menjadi juara SEA Games 2011," pungkas Imelda.
 
Karena itu, Indonesia mengubah susunan pemain untuk menghadapi Singapura pada Piala Uber, Selasa, dengan memasang Maria Febe Kusumastuti sebagai tunggal ketiga, menggantikan pemain senior Firdasari Adrianti yang sebelumnya ditampilkan saat melawan Australia.
 
Meskipun sudah berpengalaman mengikuti Piala Uber, namun secara peringkat, posisi Firdasari masih di bawah Maria Febe Kusumastuti (peringkat 43 dunia).Untuk tunggal pertama dan kedua, Lindaweni Fanetri dan Bellaetrix Manuputty tetap dalam susunan tim utama.
 
Dalam susunan pemain yang diumumkan panitia Senin malam, Indonesia juga menampilkan ganda putri terbaiknya, Greysa Polli/Nitya Maheswari yang disimpan pada pertandingan pertama.Namun ganda putri kedua, Pia Zebadiah/Rizky Amelia justru tidak dipasang, sehingga posisi tersebut ditempati pasangan Tiara Rosalia Nuraida/Suci Rizky Andini."Kami menetapkan susunan pemain yang sesuai dengan karakter calon lawan yang akan dihadapi," kata manajer tim Piala Uber Indonesia Imelda Wigoena sebelum mendaftarkan susunan pemain ke panitia, dilansir PBSI.
 
 
Sementara itu,  Piala Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Nigeria pada laga penyisihan grup A, Piala Thomas 2014 pada Selasa (20/5), pukul 09.00 waktu setempat. Selain Nigeria,Thailand dan Singapura juga menghuni grup A bersama tim Thomas Indonesia. Satu kemenangan sudah diamankan Indonesia atas Singapura dengan skor 5-0.
 
Sebagai unggulan pertama, Indonesia berpeluang besar untuk memenangkan pertandingan melawan Nigeria. Apalagi Nigeria belum terdengar prestasinya di panggung bulutangkis dunia. Sedangkan Indonesia sejak lama dianggap sebagai salah satu negara bulutangkis terkuat di dunia. 
 
"Diatas kertas memang kami lebih unggulkan, namun kami tak mau meremehkan lawan. Kami harus bisa memanfaatkan pertandingan ini sebaik-baiknya," tambah pasangan pemain  ganda Rian Agung Saputro ini. 
 
Melawan Nigeria, Indonesia memang unggul dari semua nomor, baik nomor tunggal maupun ganda putra. 
 
Selanjutnya, di Grup W, tim Piala Uber Cina - yang sebelumnya mengalahkan Rusia 5-0- melanjutkan kemenangan besar dengan menundukkan Inggris 5-0 Senin (19/05). Sementara juara bertahan putra Cina mencatat kemenangan mutlak atas Rusia 5-0 setelah sehari sebelumnya mengalahkan Perancis.
Tim Piala Thomas Cina berupaya menembus rekor kemenangan enam kali berturut-turut sementara tim putri akan mencoba menyambar piala Uber kedelapan dalam sembilan turnamen sejak 1998. Sedangkan, Tim Piala Thomas Indonesia , tahun ini menargetkan merebut juara !
 
 
Berikut susunan pemain tim Uber Indonesia vs Singapura :
 
Linda Wenifanetri vs Chen Jiayuan
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian
Bellaetrix Manuputty vs Liang Xiaoyu
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Shinta Mulia Sari/Yao Lei
Maria Febe Kusumastuti vs Fu Mingtian
 
Berikut susunan pemain Indonesia vs Nigeria : 
 
Tommy Sugiarto vs Jinkan Ifraimu Bulus
Dionysius Hayom Rumbaka vs Enejoh Abah
Simon Santoso vs Victor Makanju
Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Jinkan Ifraimu Bulus/Ola Fagbemi
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Enejoh Abah/Victor Makanju
 
 
 
 
 
 
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Lingkungan
22 Mar 20, 20:46 WIB | Dilihat : 79
Konferensi Virtual Bahas Covid 19
22 Mar 20, 19:06 WIB | Dilihat : 205
Aromaterapi dan Parfum Pernah Dipakai Melawan Wabah
17 Mar 20, 11:00 WIB | Dilihat : 134
Darurat Corona untuk Keselamatan Rakyat
Selanjutnya
Sainstek
20 Nov 19, 13:05 WIB | Dilihat : 1047
Rumah Ilmuwan Bukan di Menara Gading
08 Nov 19, 23:07 WIB | Dilihat : 1457
Kebijakan Perikanan Belum Berbasis Sains yang Utuh
26 Agt 19, 10:46 WIB | Dilihat : 646
Daya tarik Magnetis Monza SP2 Ferrari
30 Okt 18, 00:11 WIB | Dilihat : 1071
Menerima Realitas Kecelakaan Lion JT610
Selanjutnya