Piala Dunia 2014

Luar Biasa, Jerman Kandaskan Brasil 7-1

| dilihat 1612
Sami Khadira lesakkan gol ke 5 untuk Jerman. Foto:Getty/FIFA
 
 
BELO HORIZONTE, AKARPADINEWS.Com - Luar biasa. Tanpa diduga Tim Panser Jerman mampu mempecundangi tuan rumah Brasil di depan publiknya sendiri dengan skor telak  7-1 pada semifinal Piala Dunia 2014, di Estadio Mineirao, Rabu (9/7) pada pukul 4.45 WIB. Jerman pun akan tampil di final pada 13 Juli mendatang lawan pemenang antara Argentina dan Belanda.
 
Lima gol Jerman diciptakan dalam tempo lima belas menit pada babak pertama. Gol pertama Jerman dicetak pada menit ke-11 lewat tendangan Thomas Mueller. Bagi Mueller, itu merupakan gol kelima di Piala Dunia 2014 ini. Mueller kini hanya tertinggal satu gol dari pencetak gol sementara Piala Dunia 2014, James Rodriguez dari Kolombia.
 
Selanjutnya di menit ke-23,  Miroslav Klose menambah skor buat Jerman jadi 2-0. Nampak jelas  gol kedua itu meruntuhkan mental Brasil. Semenit kemudian, Toni Kroos menambah gol untuk Jerman lewat tendangan keras kaki kiri yang bersarang di pojok gawang Julio Cesar. Skor pun jadi 3-0.
 
Trigol yang telah tercipta oleh anak asuh Joachim Loew ini makin memopa semangat Tim Panser  ini, dan Kroos kembali menciptakan gol keduanya pada menit ke-26, lewat umpan Sami Khedira.  Dua menit kemudiang,  gol kelima pun dicatatkan di menit ke-29 oleh  pemain Real Madrid, Khedira dari umpan Mesut Oezil.  Skor pun tak berbah hingga babak pertama berakhir  dengan skor 5-0.
 
Di babak Kedua, Brasil mencoba bangkit. Mereka melancarkan serangan dengan cepat, tetapi Jerman mampu mengantisipasi pergerakan anak asuh dari Luiz Felipe Scolari pun mampu menciptakan beberapa ancaman namun sayangnya tak bisa membalas gol yang dilesakkan bertubi-tubi oleh Jerman di babak pertama.
 
Pada menit ke -69 Jerman kembali menambah skor keenamnya lewat gol dari Schurrle. Selang 10 menit kemudian Schurrle mampu menambahkan gol keduanya pada menit ke-79, skor pun bertambah menjadi 7-0.
 
Pada menit ke-90, Brasil mampu membalas lewat satu-satunya gol dari tendangan pemain bernomor 11, Oscar. Hingga babak berakhir, pertandingan yang dipimpin wasit dari Meksiko, Marco Rodriguez, skor itu pun tak berubah menjadi 7-1 untuk kemenangan Jerman.
 
Bisa dibilang kekalahan ini adalah penampilan terburuk Brasil di publiknya sendiri. Dan,dalam penampilan ini Brasil tak diperkuat oleh dua pemain terbaiknya, Neymar dan Silva. Tak bisa disanggah, publik Brasil pun kecewa berat atas penampilan Tim samba ini.
 
Di final Jerman akan bertemu pemenang antara Argentina dan Belanda, yang baru akan bertanding Rabu (9/7) waktu Brasil atau kamis pagi WIB.
 
Anak kecil nampak kecewa melihat penampilan tim favorotnya, Brasil di semifinal itu. Foto:FIFA
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Humaniora
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 98
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 515
Momentum Cinta
12 Mar 24, 01:26 WIB | Dilihat : 524
Shaum Ramadan Kita
09 Mar 24, 04:38 WIB | Dilihat : 444
Pilot dan Co Pilot Tertidur dalam Penerbangan
Selanjutnya
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1095
Rumput Tetangga
Selanjutnya