Sony Terbuka Miami Master

Dua Petenis Asia, Kei Nishikori dan Li Na Ke Semifinal Miami Masters

| dilihat 1297
Federer dan Nishikori, Rabu (26/3) waktu Miami. Foto: Sky
 
 
 
MIAMI, AKARPADINEWS.Com-  Dua petenis asal Asia,  Kei Nishikori (Jepang) dan Li Na (Cina) memastikan diri berlaga di babak semi final turnamen Sony Terbuka (Miami Masters) ATP dan WTA, Kamis waktu Miami (27/3).
 
Nishikori yang memiliki peringkat 20 dunia  melaju ke semifinal setelah mengalahkan juara grand slam 17 kali asal Swiss,  Roger Federer dengan 3-6  7-5  6-4 dengan catatan waktu dua jam delapan menit, Rabu (26/3).  Kemenangan ini melengkapi skor pertemuan mereka jadi 3-1.  Sebelumnya, Nishikori juga tampil menawan  dengan  menyingkirkan unggulan ke-4 asal Spanyol, David Ferrer, melalui pertandingan tiga jam, pada Selasa (25/3). 
 
“ Saya bermain bagus, khususnya di set ketiga,” kata Nishikori. “ Saya memukul dan membalikkan bola dengan baik. Semuanya berjalan baik.”
Ini adalah momen ketat, tambahnya, tetapi dia berupaya berjuang ekstra yang berkahir dengan kemenangan yang menyenangkan.
 
Federer, unggulan kelima, tak bermain jelek dalam pertaungan itu,  hanya saja dia sempat kehilangan kontrol.“Saya tak bisa menenukan irama permainan pada servis saya hari ini,” kata Federer. “Saya begitu terkejut dengan hasilnya mengingat permainan dan servis saya dalam sepekan ini.”
 
Murray dan Djokovic. Foto/sky.
 
Di semifinal Nishikori  akan berhadapan dengan pemain nomor dua dunia Novak Djokovic yang menyingkirkan Andy Murray 7-5 6-3 dalam tempo satu jam 30 menit.
Untuk Djokovic ,ini adalah kemenangan ketiga di Miami atas Murray. Terakhir, Djokovic dikalahkan Murray di final Wimbledon tahun lalu.
Terjadi kontroversial momen di set pertama, ketika petenis Serbia ini unggul 6-5.
 
“Saya rasa dia (Djokovic) membuatnya bersih dengan voli yang sah dan saya rasa tidak ada panggilan. Saya tak menyalahkan Novak pada situssi ini,’”kata Murray.
 
Sementara itu,  petenis nomor dua dunia Li Na mengukir kemenangan 7-5, 7-5 atas unggulan ke-11 Caroline Wozniacki pada laga perempat final turnamen tenis WTA Miami Masters, Rabu (26/3). Di semifinal, Li Na akan ditantang  Dominika Cibulkova dari Slovakia.
 
Petenis asal Cina, Li Na. Foto:sky
 
Petenis putri lain yang  akan tampil di semifinal pada Kamis (27/3) waktu setempat adalah  petenis nomor satu dunia, Serena Williams lawan Maria Sharapova.
 
Dalam laga di perempat final, Li Na  memenangi 63 persen poin servis pertamanya dan 79 dari 150 total poin pada laga melawan Wozniacki yang berlangsung selama dua jam.  Sedangkan lawannya di semifinal nanti, Cibulkova menang atas Agnieszka Radwanska dalam laga tiga set 3-6 7-6 (7-5) 6-3.Cibulkova belum pernah menang dalam enam pertemuannya melawan Li, termasuk pada final turnamen Australia Terbuka tahun ini. 
 
Selanjutnya, juara bertahan  enam kali, Serena Williams bertemu  petenis Rusia, Maria  Sharapova pada pertandingan final tahun lalu. Sharapova menjalu ke final turnamen ini sebanyak tiga kali namun belum pernah meraih tropi juara. Kita tunggu aksi mereka di babak semifinal Kamis (27/3) waktu Miami.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sainstek
20 Nov 19, 13:05 WIB | Dilihat : 1346
Rumah Ilmuwan Bukan di Menara Gading
08 Nov 19, 23:07 WIB | Dilihat : 1739
Kebijakan Perikanan Belum Berbasis Sains yang Utuh
26 Agt 19, 10:46 WIB | Dilihat : 922
Daya tarik Magnetis Monza SP2 Ferrari
30 Okt 18, 00:11 WIB | Dilihat : 1339
Menerima Realitas Kecelakaan Lion JT610
Selanjutnya
Budaya
20 Jul 20, 00:16 WIB | Dilihat : 243
Dimensi Kata di Tangan Sapardi Djoko Damono
06 Jul 20, 09:30 WIB | Dilihat : 363
Puisi, Pandemi dan Kisruh Logika Publik
Selanjutnya