AUSTRALIA TERBUKA

Djokovic dan Ferrer Tumbang, Li Na Lolos Ke Semifinal

| dilihat 1708

Stanislis Wawrinka

 
MELBOURNE, AKARPADINEWS.Com -Dua petenis unggulan putra Novak Djokovic (Serbia) dan David Ferrer (Spanyol) tumbang di babak perempatfinal turnamen Grand Slam Australia Terbuka, Selasa (21/1). Sedangkan, unggulan keempat putri asal Cina, Li Na memastikan diri tampil di semifinal.
 
Pertandingan yang digelar di Red Lover Arena pada Selasa  malam (21/1) antara Novak Djokovic (Serbia) dan Stanislas Wawrinka (Swiss) itu menyedot perhatian penonton dan jurnalis. Pertandingan tersebut berlangsung secara dramatis, karena berlangsung lima set dan akhirnya dimenangi oleh Wawrinka,2-6, 6-4,6-2,3-6 dan 9-7.
 
Pada set pertama Djokovic tampil agresif dan merebut set pertama dalam waktu hanya 31 menit, 6-2. Di set pertama itu Wawrinka banyak melakukan kesalahan, setidaknya 16 kesalahan dia lakukan.
 
Meski tampil kurang prima di set pertama, namun pada dua set berikutnya, Wawrinka tampil lebih bagus dan agresif . Wawrinka banyak melakukan tekanan dan akhirnya bisa mengalahkan juara bertahan itu, 6-4, 6-2
 
Kalah pada dua set sebelumnya membuat Djokovic frustasi. Tapi berkat pengalamannya empat kali juara, Djokovic bisa bangkit dan merebut set keempat dengan skor, 6-3. Tapi di set kelima, Djokovic pun menyerah dengan skor 7-9. Ini adalah penampilan kedua Djokovic yang tak sampai  di semifinal Australia Terbuka.
 
Kejutan lainnya juga dialami petenis unggulan ketiga  putra asal Spanyol, David Ferrer. Di perempatfinal, Ferrer ditumbangkan oleh petenis Ceko Tomas Berdych, dengan skor 6-1,6-4,2,6,6-4. Berdych yang diunggulkan diposisi ketujuh itu akan ditantang Wawrinka, pada Kamis (23/1).
 
Sebelumnya, pada Selasa Siang, unggulan keempat tunggal putri Li Na tak perlu mengeluarkan banyak energi  untuk melaju ke semifinal. Ia hanya perlu waktu satu jam untuk mengakhiri pertandingan di perempatfinal itu. Petenis asal Cina berusia 31 tahun itu mengkandaskan petenis asal Italia Flavia Pennentta, dua set langsung,  6-2, 6-2. 
 
Di semifinal, Li akan ditantang Eugenie Bouchard asal Kanada. Sedangkan, Eugenie Bouchard lolos ke semifinal setelah bertarung tiga set dengan Ana Ivanovic, 5-7,7-5,6-2. Ana Ivanovic adalah petenis Serbia yang di babak keempat mengalahkan unggulan pertama, Serena Williams. 
 
Pada pertandingan tunggal putri lainnya, pertanding antara Boucharad dan Ivanovic menyedot perhatian penonton. Pasalnya, permainan mereka begitu hidup karena 
keduanya begitu sengit melawan, bahkan terjadi pertarungan tiga set. Menariknya lagi, ini adalah sukses pertama Bouchard di semifinal turnamen Grand Slam Australia Terbuka. 
 
Editor : Nur Baety Rofiq | Sumber : Australia Terbuka
 
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 216
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 428
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 428
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 398
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya
Energi & Tambang