Film

Kehangatan Sebuah Keluarga Beruang Kecil

| dilihat 1837
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com - Banyak hiburan film layar lebar ditujukan bagi anak-anak dalam mengisi liburan di penghujung tahun 2014 ini. Salah satunya film berjudul “Paddington” yang mengisahkan petualangan beruang muda cerdas dan mampu berbicara. 
 
Anak-anak Indonesia memang tidak akrab dengan tokoh beruang ciptaan Michael Bond ini. Namun, beruang Paddington sangat akrab dengan anak-anak di Inggris. Bond menciptakan karakter beruang Paddington pada malam natal tahun 1956. 
 
Bond terinspirasi oleh sebuah boneka yang teronggok di ujung etalase sebuah toko. Bond merasa boneka itu memintanya untuk dibawa pulang olehnya, akhirnya ia membeli boneka beruang itu untuk kado natal bagi istrinya, Brenda. Bond memberi nama boneka itu dengan nama Paddington karena Bond tinggal dekat dengan stasiun Paddington.
 
Film animasi "Paddington" diproduseri oleh produser dari film "Harry Potter", David Heyman, dan disutradarai oleh Paul King. Dilansir dari situs paddington.com, David Heyman menyatakan bahwa dirinya sangat merasa tersanjung dapat melahirkan film yang didasari atas karaker karya Michael Bond. 
 
“Saya sangat merasa tersanjung mendapat kesempatan untuk melahirkan film yang didasari tokoh ciptaan Michael Bond ini. Saya juga sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Paul King yang merupakan sosok penuh imajinasi, bertalenta dan memiliki pandangan penuh keajaiban. Selain itu, saya juga sangat bahagia dengan aktor dan aktris pendukung yang senantiasa bersemangat menghidupkan kembali kisah beruang Paddington ini menjadi hidup”, ujar Heyman masih dalam situs tersebut.
 
Film "Paddington" disesaki dengan bintang-bintang ternama, baik bintang film Inggris maupun Hollywood. Bintang-bintang tersebut di antaranya Hugh Boneville dan Sally Hawkins sebagai Bapak dan Ibu Brown, Nicole Kidman sebagai tokoh antagonis, Julie Walters sebagai Ibu Bird yang merupakan pembantu keluarga Brown, Broadbent (pernah bermain di film Harry Potter) sebagai pemilik toko barang antik dan Peter Capaldi sebagai Pak Carry.
 
Film ini mengisahkan seorang beruang yang mampu berbicara dari kedalaman hutan Peru. Saat bencana alam melanda hutannya, beruang muda itu diminta oleh bibinya, beruang Lucy untuk mencari seorang penjelajah yang dulu pernah menjelajah ke hutan mereka dan mengajarkan mereka berbicara dan beretika. Penjelajah tersebut berasal dari London, Inggris.
 
Setelah sampai di London, ia tersesat di sebuah stasiun dan menunggu orang lewat untuk mengadopsinya. Setelah seharian berdiri di pinggir stasiun, akhirnya lewat sebuah keluarga, yakni keluarga Brown. Ibu Brown merasa iba dengan beruang itu dan membawanya untuk mencari rumah baru untuknya. Beruang itupu diberi nama oleh Ibu Brown, yakni Paddington.
 
Kisah dalam film Paddington memiliki beberapa ciri khas yang mirip dengan film seri Harry Potter. Hal itu mekanisme surat-menyurat yang unik dan penuh imajinasi. Selain itu, film ini juga menawarkan humor-humor kekeluargaan yang menyenangkan dan sangat cocok untuk anak-anak. Lalu, dialog yang mengemas film ini dapat dikatakan sangat mudah dicerna oleh anak-anak, karena bahasa yang digunakan merupakan bahasa Inggris sederhana dan sangat akrab bagi anak-anak yang mungkin saja masih belajar bahasa Inggris.
 
Film Paddington merupakan film yang layak untuk mengisi hari libur anak-anak. Meski beruang pandai ini belum akrab di kalangan anak-anak Indonesia, namun pesan yang disampaikan dalam film ini sungguh berharga dan berguna bagi tumbuh kembang anak-anak. Pesan yang disampaikan oleh film Paddington ialah sebuah keluarga harus selalu bersama dan berbagi kebahagiaan, baik dengan keluarga inti maupun dengan orang lain. |Muhammad Khairil.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1192
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 245
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 467
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 460
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 431
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya