All New Audi TTS

Sedan Sport yang Mewah dan Elegan

| dilihat 1219

AKARPADINEWS.COM | PABRIKAN otomotif tak pernah henti memproduksi mobil mewah. Salah satunya adalah Audi. Di tahun 2016, pabrikan asal Jerman itu menelurkan produk terbarunya bernama Audi TTS. Mobil itu merupakan pembaruan dari produk TTS yang diluncurkan tahun 2008 lalu.

Mobil bertipe coupe itu mengalami banyak perubahan dari model sebelumnya, khusus pada teknologinya. Sementara dari tampilan, TTS terbaru itu tak begitu berubah dibandingkan tipe sebelumnya. Meski ada perubahan desain, ciri khas Audi pada bagian grill masih dipertahankan.

Mobil tersebut memiliki desain lebih aerodinamis dan gagah. Itu terlihat dengan diaplikasikannya lampu LED di depan dan belakang. Kesan mewah juga terlihat di bagian interior. Bangku terbalut kulit sintetis dengan pola jahitan khas Audi. Jahitan kulit pada bagian setir juga memiliki kesan ekslusif yang membuat pengendara dapat merasakan sensasi berkendara secara elegan.

Audi TTS juga menampilkan berbagai fitur teknologi tinggi yang menambah kesan modern. Di bagian dashboard, dipasang teknologi virtual cockpit di bagian speedometer. Teknologi itu memudahkan pengendara memantau kondisi jalan.

Tersedia pula teknologi yang mengatur entertaintment, navigasi, keadaan kendaraan, hingga pengintegrasian terhadap ponsel pintar milik pengendara. Dengan begitu, pengendara mudah mengakses segala fitur-fitur Audi TTS tanpa membahayakan diri kala berkendara. Tentunya, virtual cockpit itu tetap memiliki fungsi dasar sebagai penanda kecepatan kendaraan.

Teknologi lainnya yang ada pada mobil ini ialah MMI Touch yang menjadi tombol kendali untuk fitur virtual cockpit. Fungsi MMI Touch itu seperti touch pad pada laptop. Jadi, pengendara dapat menggunakannya untuk mengakses beragam fitur dalam virtual cockpit. Mulai dari memilih menu hingga melakukan zooming pada aplikasi peta navigasi.

Kesan modern itu semakin diperkuat dengan desain berbagai panel pada dashboard. Tampilan modern nan mewah itu disokong oleh kemampuan mesin yang tangguh. Audi TTS menggunakan mesin TFSI 2.0. Mesin berbasis bensin itu dapat dipacu hingga tenaga puncak sebesar 310 tenaga kuda dan torsi puncak sebesar 380 Nm.

Potensi kekuatan itu ditunjang dengan terpasangnya transmisi otomatis S Tronic 6-Speed. Dengan begitu, mobil ini memiliki enam percepatan saat melaju di atas aspal. Kekuatan itu membuat mobil berkapasitas empat orang ini mampu berakselerasi cukup tinggi. Audi TTS dapat melaju dari titik nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,6 detik.

Kualitas kecepatan itu buah dari penerapan sistem Quatro Permanent All-Wheel Drive pada Audi TTS. Sistem itu menggerakan keempat roda TTS sehingga daya kekuatan dan kecepatannya bisa maksimal.

Selain itu, Audi TTS dilengkapi dengan fitur Audi Side Assist yang memungkinkan kendaraan membaca titik buta ketika berjalan di atas aspal. Hal itu membantu pengemudi untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan kendaraan lain di belakangnya.

Itu karena Audi TTS dipasang beberapa sensor yang dapat membaca pergerakan mobil lain sehingga mobil akan memberikan tanda kepada pengendara bila ada mobil lain yang jaraknya sangat mepet.

Tak hanya fitur tersebut, mobil ini dilengkapi berbagai fitur keamanan yang membuat pengemudinya aman dan nyaman ketika berkendara. Fitur-fitur itu seperti Electronic Stability Control (ESC), Antilock Braking System (ABS), airbag, dan lain sebagainya.

Hal paling menarik dari mobil ini ialah Audi TTS terlihat sebagai sedan premium dengan segala tampilan mewahnya. Namun, kualitas mesin dan berbagai fiturnya memperlihatkan kualitas mobil sport unggulan. Hal itu tentunya menjadikan Audi TTS ini seolah-olah mobil sport yang terbalut dengan tampilan sedan mewah.

Untuk dapat memilikinya, PT Garuda Mataram Motor, pemegang lisensi merek Audi di Indonesia, menjualnya dengan harga di kisaran Rp1,825 miliar. Harga itu cukup sesuai dengan berbagai fiturnya yang akan memberikan pengalaman baru bagi pengemudinya.

Muhammad Khairil

Editor : M. Yamin Panca Setia
 
Seni & Hiburan
31 Okt 20, 09:24 WIB | Dilihat : 127
Serangan Cinta dari Utara
06 Okt 20, 11:37 WIB | Dilihat : 314
Warkah Pelangi di Ujung Cakrawala
03 Sep 20, 21:13 WIB | Dilihat : 399
Cerita Seputar Alterasi Seni Rupa - Seni Tari
26 Agt 20, 09:04 WIB | Dilihat : 458
Tilik Indonesia Gaya Bu Tedjo
Selanjutnya
Energi & Tambang