Google Uji Coba 'Self Driving' di Jalan Kota

| dilihat 1491
 
 
CALIFORNIA, AKARPADINEWS.Com - Google Inc mulai menguji mobil self-driving (kemudi otomatis tanpa sopir) di jalan perkotaan.Selama ini kendaraan dengan sistem  ini sudah diuji di jalan-jalan antarkota, yang lalu lintasnya lebih dapat diprediksi.
 
Kini, Google mengalihkan fokusnya ke jalan perkotaan, seperti disampaikan dalam blog resminya, googleblog.blogspot.com, Senin.Google mengatakan kendaraan dengan sistem kemudi otomatis itu telah menjalani ribuan kilometer di jalan-jalan wilayah Mountain View, California .Kendaraan tanpa sopir itu, dikatakan google mengandalkan kamera video, sensor radar,laser,dan database informasi.
 
 
Ditulis Chris Urmson , direktur proyek kendaraan self-driving Google di blog perusahaan itu, bahwa satu mil mengemudi di perkotaan jauh lebih kompleks dari satu mil di jalan antarkota.  Pasalnya, di jalan perkotaan ada ratusan objek bergerak yang mengikuti berbagai aturan dan berada di lokasi yang tidak luas.Selanjutnya Urmson mengatakan bahwa pihaknya telah meningkatkan perangkat lunak sehingga dapat mendeteksi ratusan objek yang berbeda secara bersamaan - pejalan kaki, bus, tanda berhenti yang dipegang petugas di persimpangan, atau pengendara sepeda yang membuat gerakan tangan sebagai tanda akan berbelok..
 
Google adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang mengembangkan kemudi otomatis, seperti juga Nissan Motor Co, Volkswagen AG, Audi, dan Toyota Motor Corp.Nissan dan Daimler AG, pemilik merk Mercedes, mengatakan akan menjual mobil kemudi otomatis itu mulai tahun 2020.Belum ada kabar jika Google akan bermitra dengan perusahaan lain atau mengembangkan kendaraan sendiri.
 
Uji coba self driving itu juga ditampilkan dalam video di blog tersebut yang juga bersambung ke youtube, googleplex.
 
“Kendaraan kami sekarang hampir menjangkau 700.000 mil, dan setiap mil yang kami capai, kami bertambah optimis mampu mencapai gol, di mana kendaraan tersebut secara keseluruhan tak di intervensi oleh manusia,”kata Urmson.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sainstek
20 Nov 19, 13:05 WIB | Dilihat : 1361
Rumah Ilmuwan Bukan di Menara Gading
08 Nov 19, 23:07 WIB | Dilihat : 1755
Kebijakan Perikanan Belum Berbasis Sains yang Utuh
26 Agt 19, 10:46 WIB | Dilihat : 931
Daya tarik Magnetis Monza SP2 Ferrari
30 Okt 18, 00:11 WIB | Dilihat : 1347
Menerima Realitas Kecelakaan Lion JT610
Selanjutnya
Budaya
20 Jul 20, 00:16 WIB | Dilihat : 279
Dimensi Kata di Tangan Sapardi Djoko Damono
06 Jul 20, 09:30 WIB | Dilihat : 392
Puisi, Pandemi dan Kisruh Logika Publik
Selanjutnya