Pemilihan Presiden 2014

7 Misi dan Visi Jokowi - JK, 3 Misi dan Visi Prabowo - Hatta

| dilihat 1908
 
 
 
JAKARTA,  AKARPADINEWS.Com — Bakal pasangan calon presiden  (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo dan Jusuf Kalla, telah resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu Presiden 2014, Senin (19/5). Sedangkan, bakal pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa telah mendaftar pada Selasa (20/5) siang. Bersamaan dengan itu, mereka telah menyerahkan dokumen berisi visi dan misi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Berdasarkan dokumen yang dipublikasikan KPU di laman www.kpu.go.id, pasangan Jokowi-JK melampirkan visi dan misi serta program dalam merealisasikan visi dan misinya setebal 42 halaman. Visi bertema "Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong". 
 
 
Adapun misi pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem,) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)  itu, terdiri dari tujuh poin, diantaranya:
 
1. Mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumber daya maritim, dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan.
 
2. Mewujudkan masyarakat maju, berkeseimbangan dan demokratis berlandaskan negara hukum.
 
3. Mewujudkan politik luar negeri bebas-aktif dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim.
 
4. Mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju, dan sejahtera.
 
5. Mewujudkan bangsa yang berdaya saing.
 
6. Mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat, dan berbasiskan kepentingan nasional.
 
7. Mewujudkan masyarakat yang berkepribadian dalam kebudayaan.
 
Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Golongan Karya, serta Partai Bulan Bintang, yang tak memenuhi kuota pencapresan; juga diterbitkan pada laman www. kpu. go.id, juga menyerahkan visi dan misi serta program  dalam merealisasikan visi dan misi setebal sembilan halaman.  Visi dari pasangan ini adalah,” Membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermartabat.”
 
 
Dan untuk itu, Prabowo dan Hatta akan menjalankan tiga misi, diantaranya:
 
1.Mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman dan stabil, sejahtera, demokratis, dan berdaulat serta berperan aktif dalam menciptakan perdamaian dunia, serta konsisten melaksanakan Pancasila dan UUD 1945.
 
2.Mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur, berkerakyatan, dan mandiri.
 
3.Mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sosial, dengan sumber daya manusia yang berakhlak, berbudaya luhur, berkualitas tinggi: sehat, cerdas, kreatif dan trampil.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1156
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Ekonomi & Bisnis
03 Apr 24, 04:18 WIB | Dilihat : 197
Pertamina Siap Layani Masyarakat Hadapi Lebaran 2024
12 Mar 24, 10:56 WIB | Dilihat : 373
Nilai Bitcoin Capai Rekor Tertinggi
02 Mar 24, 07:41 WIB | Dilihat : 220
Elnusa Bukukan Laba 2023 Sebesar Rp503 Miliar
Selanjutnya