Kidung Abadi Chrisye

| dilihat 106

Mesti telah kembali ke haribaan Allah SWT pada 20 Maret 2007, lebih sedasawarsa lampau, suara dan lagu Allahyarham Chrisye masih memikat dan mengundang ratusan penggemarnya untuk datang ke Plenary Hall Balai Sidang Senayan, Jakarta, yang memperingati 30 tahun beroperasi, Jum'at : 30 September 2022 lalu. Lewat pergelaran bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa, para penggemar dan pecinta Chrisye masih bisa berdendang bersama dengan Chrisye melalui sejumlah video dokumentasi show-nya yang sangat panjang.|

Pergelaran Chrisye Live by Erwin Gutawa sendiri, sudah digelar beberapa kali, sejak 2012, ketika pertama kali Erwin Gutawa dan Jay Subiakto menghadirkan hologram Chrisye, sehingga sangat memukau, karena Chrisye dengan suaranya yang khas, seolah masih ada.

Pada pergelaran di penghujung September 2022 lalu, pergelaran lebih sederhana.  Dengan teknik penyuntingan video dan pemisahan suara Chrisye dalam berbagai show ketika masih hidup dengan musik pengiringnya. Erwin menggarap komposisi musikal yang sangat keren, tiada tanding, tiada banding. Pergelaran selama dua jam dengan live music yang komposisinya dia garap sendiri, Erwin Gutawa menghadirkan pergelaran musik dengan kualitas tata suara dan tata cahaya yang sangat memikat.
Lagu-lagu hit Chrisye hadir dan tetap menawarkan kehangatan khas allahyarham.

Suasana renjana terasa, ketika Pasha, putera bungsu Chrisye - Yanti (keduanya telah wafat) memberikan sambutan singkat membuka pergelaran, dan bersama Erwin beserta seluruh musisi dan bintang tamu, menutup pergelaran dengan suasana haru. Nampak Pasha berdo'a dan kemudian 'kiss bye' untuk ayahnya. Keharuan juga nampak di wajah Guruh Soekarnoputra yang hadir dan nampak wajahnya sekilas di layar.

Sejumlah kalangan, termasuk keluarga besar Chrisye dan Yanti. Keikhlasan dan cinta Chrisye abadi di hati penggemarnya.. bahkan generasi yang seusia dengan puteranya.| Bang Sem

 

 
Sporta
02 Okt 22, 12:46 WIB | Dilihat : 271
Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan
12 Jul 21, 10:12 WIB | Dilihat : 466
Italia Boyong Piala Eropa via Penalti
Selanjutnya
Budaya
08 Des 22, 12:21 WIB | Dilihat : 60
Seni Budaya di Mana Kau?
07 Des 22, 22:10 WIB | Dilihat : 107
Bangsa Indonesia Perlu Belajar Berpikir
28 Okt 22, 07:08 WIB | Dilihat : 186
Demokrasi, Musyawarah dan Mufakat
02 Agt 22, 10:32 WIB | Dilihat : 284
Merawat Negeri Terindah di Dunia
Selanjutnya