Perancis Terbuka 2014

Sharapova Ditantang Stosur di 16 Besar, Radwanska Tersingkir

| dilihat 1555
 
PARIS, AKARPADINEWS.Com -  Juara Perancis Terbuka 2012, Maria Sharapova, ditantang juara AS Terbuka 2011, Samantha Stosur pada babak 16 besar turnamen Perancis Terbuka Sabtu (31/5) waktu setempat. Sedangkan unggulan ketiga putri, Agnieszka Radwanska menyusul Serena Williams (1) dan Li Na (2) tersingikr.
 
Radwanska kalah dari petenis peringkat 72, Ajla Tomljanovic ,6-4 6-4 di putaran ketiga Roland Garros, Jumat (30/5).  Berikutnya, unggulan ketujuh,  Maria Sharapova, menang 6-0, 6-0 atas petenis Argentina, Paula Ormaechea. Lawannya nanti di babak 16 besar, petenis Australia Samantha Stosur adalah unggulan 19, meraih tiket kemenangan dari petenis unggulan sembilan asal Slowakia, Dominika Cibulkova, 6-4, 6-4.
 
Tersingkirnya Aga panggilan Radwanska, menjadikan Sharapova favorit juara. Meskipun masih ada unggulan lain di atasnya, Simona Halep (4) dan Petra Kvitova (5), yang masih berlaga di babak ketiga. Sharapova lebih dijagokan lantaran dalam performa bagus, dan baru saja juara Madrid Terbuka. Selain itu, dia telah mengantongi juara Perancis Terbuka 2012.
 
 
Menyoal Sharapova yang lebih difavoritkan untuk menang, Stosur menyatakan akan berupaya keras mengalahkan unggulan ketujuh itu. “Saya akan berupaya mengalahkan Sharapova. Saya pernah mengalahkan dia sebelumnya. Saya tahu bagaimana mengatasinya.”kata Stosur dalam interview di Roland Garros.”Saya tahu banyak kemungkinan bisa terjadi, saya hanya berusaha melakukan yang terbaik. dan jika tidak maka hal itu membuat hidup saya lebih kuat lagi. Saya akan datang dan tentunya memberi tembakan terbaik saya.”
 
Kekalahan Aga, Williams dan Li Na adalah pertama kalinya sejak turnamen ini menjadi profesional pada tahun 1968, di mana tiga unggulan teratas di bagian putri gagal lolos ke babak keempat grand slam tanah liat ini. 
 
Ironisnya lagi, para unggulan yang tersingkir dikalahkan oleh petenis bukan unggulan.Sebelumnya, juara Australian Terbuka, Li Na harus tersingkir di babak pertama dari petenis muda berusia 21 tahun, Kristina Mladenovic berperingkat 103 dunia. Tak lama, Serena juga terpaksa menutup impiannya meraih juara Perancis Terbuka ketiganya, setelah kandas di babak kedua dari petenis asal Spanyol berusia 20 tahun, Gabrine Muguruza. Selanjutnya Aga takluk dari petenis unggulan 72, Ajla.
 
Petenis putri yang lolos ke babak keempat lainnya adalah petenis Jerman Angelique Kerber, yang menaklukkan Daniela Hantuchova dengan 7-5 6-2. Disusul Muguruza menang dari Schmiedlová 6-2, 6-4, Suárez  menang atas Townsend 6-2, 6-2 dan Bouchard  menaklukkan Larsson 7-5, 6-4.
 
Di bagian putra, petenis-petenis unggulan, Novak Djokovic (2), Roger Federer (4), Tomas Berdych (6), J-Tsonga (13) juga melaju ke babak keempat setelah menang dari lawan masing-masing di babak ketiga, Jumat.
 
 
Novak Djokovic menang dari Marin Cilic, 6-3, 6-2, 6-7(2), 6-4. Ketika itu, Djokovic disaksikan sang pelatih, Boris Becker yang mantan petenis nomer satu. Kedatangan Becker diakui Djokovic sangat membantunya. “Dia sangat membantu saya, apalagi dia adalah salah satu leganda tenis. Saya mendapat banyak keuntungan dari hubungan dan kerjasama kami,”kata Djokovic. “Awalnya kita harus saling menyesuaikan dan sekarang saya senang berjalan dengan baik.”
 
Di putaran 16 besar Djokovic dari Serbia akan bertemu unggulan 13 asal Perancis J- Tsonga, yang menang dari unggulan 22, Jerzy Janowicz asal Polandia di babak ketiga, 6-4, 6-4, 6-3.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
Ekonomi & Bisnis
12 Mar 24, 10:56 WIB | Dilihat : 273
Nilai Bitcoin Capai Rekor Tertinggi
02 Mar 24, 07:41 WIB | Dilihat : 137
Elnusa Bukukan Laba 2023 Sebesar Rp503 Miliar
Selanjutnya