AUSTRALIA TERBUKA

Rafael Nadal vs Roger Federer di Semifinal, Azarenka Gagal

| dilihat 1521

Agnieska Radwanska

 

MELBOURNE, AKARPADINEWS.Com- Petenis unggulan satu putra, Rafael Nadal, ditantang unggulan keenam, Roger Federer di semifinal turnamen Grand Slam Australia Terbuka, Jumat nanti 24/1). Sedangkan, unggulan kedua putri, Victoria Azarenka gagal tampil di semifinal setelah kalah dari unggulan kelima, Agnieszka Radwanska, Rabu (22/1), di Red Lover Arena.

Di perempatfinal tunggal putra Rabu (22/1), Nadal asal Spanyol dan  petenis Swiss Federer memperoleh kemenangan dari lawan masing-masing. Nadal menghentikan ambisi petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, pada pertandingan empat set, 3-6 7-6 (3) 7-6(7) 6-2. Sedangkan Federer mengalahkan juara Wimbledon Andy Murray, juga dalam pertandingan empat set.

Pada set pertama, Nadal banyak kehilangan momen serta melakukan banyak kesalahan. .Tapi keadaan berbalik terjadi pada set berikutnya. Setelah pertandingan berlangsung selama 32 menit, Nadal akhirnya tampil lebih baik. Ia nampak menemukan posisi yang tepat dan tampil dengan forehand kerasnya. Meskipun ia harus dipaksa bermain tie break pada set kedua  7-6 (3) dan ketiga 7-6 (7) oleh unggulan ke-22 ini.

Melihat pertandingan yang begitu ketat, bisa dibilang penampilan Dimitrov di perempatfinal ini tidaklah jelek. Sebagai petenis yang baru pertama menjaja perempatfinal Australia Terbuka ini cukup mengejutkan. Dimitrov mampu memberi perlawanan cukup berarti. Bahkan, membuat juara Grand Slam harus kerja keras agar bisa lolos ke semifinal.  Dibuktikan dengan tak mudahnya Nadal mencetak angka demi angka sehingga terjadi tie break pada  pertandingan dua set.

Setelah unggul pada dua set, nampak Nadal tak mau kehilangan set penentuan, yaitu  pada laga set keempat. Banyaknya jam terbang dalam pertarungan Grand Slam menjadi kunci dalam laga ini. Nadal memiliki semuanya, kualitas dan jam terbang. Melalui pukulan backhand, akhirnya Nadal mampu menahan laju Dimitrov, yang akhirnya berujung pada sebuah kemenangan untuk petenis Spanyol ini.

Setelah pertandingan usai, Nadal begitu mengapresiasi perlawanan Dimitrov, sambil memeluk lawannya di net, Nadal juga mengangkat tangan Dimitrov sebagai wujud hormatnya karena menyuguhi permainan  berkualitas.“Ia punya semuanya untuk bisa menjadi juara nantinya,” puji Nadal atas penampilan unggulan ke-22 itu.

Di babak Semifinal Nadal akan bertemu petenis Swiss, Roger Federer.  Federer lolos ke semifinal setelah mengalahkan Andy Murray dalam laga empat set,  6-3, 6-4, 6-7  (6-8),  6-3.  Semifinalis lain adalah Stanislas Wawankri (Swiss) bertemu Tomas Berdych (Ceko) pada   pertandingan Kamis (22/1).

Sementara kejutan juga terjadi di babak perempatfinal putri, Rabu (22/1). Di mana, unggulan kedua  asal Belarus, Victoria Azarenka, harus menyusul unggulan pertama, Serena Wiiliams dan  unggulan ketiga, Maria Sharapova yang tersingkir lebih dulu. Azarenka gagal tampil di semifinal setelah kalah dari petenis Polandia yang diunggulkan diposisi kelima, Agnieszka Radwanska, 1-6, 7-5 dan 0-6 Rabu (22/1), di Red Lover Arena.

Azarenka adalah juara dua kali Australia Terbuka. Langkahnya hingga perempatfinal ini begitu mengejutkan, dan gagal menambahkan koleksi juara untuk ketiga kali di Australia Terbuka. Nantinya di semifinal, Radwanska akan bertemu petenis Slovakia, Dominika Cibulkova. Cibulkova yang diunggulkan diposisi ke-20 melaju ke semifinal. Ia menang atas unggulan ke-11 asal Romania, Simona Halep, dua set langsung 6-3, 6-0, di perempatfinal, Rabu (22/1). Semifinalis tunggal putri lain adalah unggulan keempat Li Na, yang  akan ditantang Eugenie Bouchard asal Kanada.

 

 

Editor : Nur Baety Rofiq | Sumber : AUSTRALIA TERBUKA
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1156
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 218
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 430
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 429
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 399
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya