Piala Dunia 2014

Perancis, Swiss, Argentina Lolos, Bosnia dan Iran Tersisih

| dilihat 1502
Lionel Messi  cetak gol  ketika Argentina menang dari Nigeria 3-2. Foto: Getty/Fifa.
 
 
AKARPADINEWS.Com -Perancis dan Swiss berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 setelah menyelesaikan pertandingan terakhir di Grup E. Begitupula Argentina di grup F. Sedangkan, Iran dan Bosnia Herzogovina harus tersisih dari grup.
 
 
Lolosnya Perancis di babak 16 besar  dicapai setelah bermain imbang tanpa gol dengan Ekuador, dalam laga di Stadion Maracana Rio de Janeiro, Rabu 25 Juni malam waktu setempat.
 
Pertandingan Perancis dan Ekuador berjalan cukup keras karena kedua tim berupaya mencetak angka untuk lolos. Bahkan pemain Ekuador, Cristhian Noboa, sampai harus menggunakan pelindung kepala setelah sempat menderita cedera dan mengucurkan darah. Namun, akhirnya Perancis bisa menahan gemburan Ekuador dan menjadi juara grup E. Gelar man of the match atau bintang lapangan dalam laga ini diraih oleh pemian Ekuador, Alexander Dominguez.
 
Di grup yang sama, Swiss melaju ke babak 16 sebagai juara kedua grup setelah menang 3-0 atas Honduras .Trigol Swiss dilesakkan oleh Xherdan Shaqiri -yang bermain di Bayern Munchen- pada menit ke-6, ke-31, dan ke-71. Shaqiri pun menyandang predikat bintang lapangan dalam laga tersebut.
 
 Xherdan Shaqiri.foto:Fifa
 
Selanjutnya, Perancis akan berhadapan dengan Nigeria yang merupakan runner up Grup F.Sedangkan Swiss akan melawan juara Grup F, Argentina, yang sebelumnya mengalahkan Nigeria dengan angka 3-2.
 
Penampilan Terbaik Messi
 
Pertandingan Argentina dan Nigeria berlangsung seru dengan  kemenangan Argetina atas Nigeria, 3-2 pada Rabu waktu setempat.  Dua gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi. Sedangkan, dua gol Nigeria disumbangkan oleh Ahmed Musa.
 
Dalam pertandingan ini, Messi mencetak momen terbaik dengan dua golnya sebagai kado ulang tahun. Ia berusia 27 pada Selasa (24/6) dan dalam pertandingan ini, Messi menjadi bintang lapangan. 
 
Sementara itu, Bosnia Herzegovina menang 3-1 atas Iran namun gagal lolos karena  sudah lebih dulu tersiisih dan Iran juga gagal lolos dari grup. Bintang lapangan dalam laga ini adalah Edin Dzeko dari Bosnia.
 
13 Negara yang lolos ke 16 Besar
 
Hingga kini sudah 13 tim dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 dari  delapan grup, enam grup yang  telah menyelesaikan pertandingan. Juara dan runner up akan maju ke babak selanjutnya. Tinggal  dua grup yang belum melakukan pertandingan terakhir adalah Grup G dan Grup H. Namun di Grup H, Belgia sudah dipastikan lolos ke babak knockout atau sistem gugur.
 
Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 setelah laga akhir Grup E dan Grup F yang dimainkan pada Rabu malam dan Kamis dinihari WIB:, diantaranya: Argentina, Belanda, Belgia, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Meksiko, Nigeria, Perancis, Swiss, Uruguay, dan Yunani.
 
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 432
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1503
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1322
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1096
Rumput Tetangga
Selanjutnya