Transfer Pemain Baru Inter Milan

Ketika Erick Thohir "Dipaksa" Kembalikan Kejayaan Inter

| dilihat 1577

 

MILAN, AKARPADINEWS.Com-  Kekalahan demi kekalahan  yang dihadapi Inter Milan dan beragam kritik pedas dari fansnya tak membuat pemilik klub yang baru Erick Thohir  terpuruk.  Malah melecut  Erick  untuk mempertajam strategi dalam meraih kejayaan  Nerazzurri  lagi. Salah satunya, menghadirkan pelatih dan pemain-pemain baru.

Sejumlah nama telah berlatih bersama Inter dan pemain lainnya masih dalam negoisasi. Keyakinan Inter akan berjaya kembali, diungkapkan Presiden Inter Milan Erick Thohir  lewat hadirnya pelatih Italia, Walter Mazzari, serta dua pemain baru  Anderson Hernanes dan Danilo D’Ambrosio , yang ia nyakini akan mampu membawa Inter Milan kembali berjaya di masa depan. Karena itu,  Erick sedang memperkuat  pondasi dalam meraih sukses di masa depan dengan lebih mempertajam strategi untuk mengembalikan kejayaan  Inter.

“Kita memiliki pelatih terbaik Italia, Walter Mazzarri, dengannya kita bekerja sama sekarang dan di masa datang,” kata Erick dikutip dari  Inter.

Setelah penutupan  jendela tranfer pada akhir Januari dan kekalahan dari Juventus1-3  di Turin, Minggu lalu (2/2), membuat Erick nyakin untuk  segera mempertajam strategi klub yang dibeli patungan dengan pengusaha Indonesia lainnya.

Hasil laga di Turin menetapkan Inter  absen dari kompetisi Eropa pada musim ini. Inter yang pada musim lalu dilatih Andrea Stramaccioni hanya mampu finis di peringkat . Inter tertinggal 26 angka dari Juventus dan dua angka dari Verona, yang menduduki peringkat pertama kualifikasi Liga Europa.

Belum bangkitnya Inter Milan kembali ke performa sebelumnya, dikatakan Erick seperti dilansir dalam laman Inter Milan, karena masih dalam masa peralihan tahun. Dan fokus utama Inter  Milan saat ini adalah memperkuat  pondasi di masa datang.  “Ini masih musim yang sulit dan jelas tak mudah mencari kombinasi kemenangan, seperti yang kita miliki beberapa tahun lalu,”ungkapnya.

Erick juga menyakinkan timnya untuk bersabar dan fokus pada visi  yang tertumpu pada dua konsep dasar, yakni: bagaimana  mengembangkan performa  dan bagaimana membangun tim di masa mendatang.

Untuk mencapai target pertama itu, kata Erick, Inter telah menyewa  pelatih terbaik Italia, Walter Mazzarri,  kerjasama telah dimulai sekarang  dan rencana di masa datang.  Penandatanganan kontrak dengan  dua pemain, Hernanes dan D’Ambrosio, yang  dipilih Erick berdasarkan masukan tim manajemen dan pelatih,  mengindikasikasikan bahwa kedua pemain akan mampu membawa  klub  meraih kesuksesan lagi. Diharapkan, hadirnya mereka mampu memberikan kontribusi yang bagus pada tahun ini dan musim selanjutnya.

Selain mereka,  sejak akhir Januari lalu, Inter juga telah merekrut penyerang  Ruben Botta untuk memperkuat Nezzaruri ini. Meskipun, pada penampilan awal, Botta yang memakai kaos No.20  tak begitu puas dengan hasilnya.  Kabar selanjutnya,  Inter Milan  juga akan mengaet bek tengah sekaligus kapten Manchester United, Nemanja Vidic (32). Kontrak Vidic, dikabarkan akan berakhir musim ini dan Inter bisa menawarkan kontrak baru tanpa biaya transfer alias gratis.

Setelah Botta, Hadir Hernanes dan D’Ambrosio

Sementara itu, kedua pemain baru Inter ,  Anderson Hernanes dan DAmbrosio  ditampilkan secara resmi dalam jumpa pers . DAmbrosio Rabu (5/2) dan Hernandes setelahnya.  Andreas Hernandes adalah gelandang  yang ditransfer dari  SS Lazio. Sedangkan,  Danilo D’Ambrosio adalah bek baru Inter dari klub Torino.

Dalam jumpa pers perdana  Rabu (5/2), D’Ambrosio mengaku lebih memilih Inter meskipun banyak klub besar seperti Juventus dan lainnya menawarkan posisi padanya.” Ada sejumlah klub yang mengejar saya, namun saya memilih Inter," kata DAmbrisio sambil menambahkan,”Itu bukan hanya Juve, tim-tim terbaik di Italia mengejar saya, namun saya pikir proyek Inter merupakan yang terbaik dan paling sesuai dengan saya.”

DAmbrioso

Lebih lanjut, Erick memaparkan bahwa performa Inter Milan  ke depan sangatlah penting, pasalnya sekarang ini Inter dalam kondisi tertekan, apalagi belum memutuskan tentang pemain. Yang terpenting, kata Erick,  Inter sekarang ini mencoba memperbaiki sistem terlebih dahulu, apalagi  pelatih akan melakukan penilaian baru usai akhir Seri A dan tim manajemen menghormati keputusan itu.  Pihaknya Inter, lanjutnya,  akan duduk bersama dan berdiskusi dengan pelatih,  untuk menilai  di mana pemain  terbaik yang memiliki kualitas  untuk tetap bersama kami sekaligus memutuskan untuk menganti  dengan pemain-pemain  baru.

Upaya-upaya yang  dilakukan bukan berarti melupakan untuk kembali ke pentas Eropa.  Erick nyakin bahwa langkah-langkah ini  akan mengembalikan  Inter Milan di panggung Eropa dalam waktu dekat ini. Dengan dukungan  dan semangat dari fans,  Inter  akan mulai berjuang lagi. “Dari minggu ini, kita akan mendapatkan kemungkinan hasil  terbaik pada musim ini.  Forza Inter!” tandas Erick menyemangati timnya.

Sebelumnya, Erick Thohir di kritik beberapa kalangan, termasuk fans Inter Milan seputar kisruh  pertukaran Fredy Guarin dan Mirko Vucinic pada akhir Januari 2014, yang berujung pada pembatalan kesepakatan oleh pihak Erick. Rencananya, Guarin akan menyeberang ke Juventus untuk ditukar dengan penyerang  Mirko Vucinic.

Pekan ini, tim Inter dengan pelatih dan tiga pemain baru sedang fokus berlatih untuk pertandingan pada Minggu (9/2) waktu setempat  lawan Sassuolo di stadion G. Mezza, Milan.

 

Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
29 Mar 21, 20:15 WIB | Dilihat : 324
Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
28 Jan 20, 13:31 WIB | Dilihat : 1171
Komitmen Budaya pada Reklamasi Pertambangan
22 Okt 19, 12:46 WIB | Dilihat : 1424
Sinergi PHM dengan Elnusa Garap Jasa Cementing di Rawa
Selanjutnya
Lingkungan