Perancis Terbuka 2014

Duo Spanyol, Nadal vs Ferrer di Perempatfinal

| dilihat 1488
 
 
PARIS, AKARPADINEWS.Com - Duo unggulan tunggal putra Spanyol Rafael Nadal dan David Ferrer akan bertemu di perempatfinal Grand Slam Perancis Terbuka, Rabu nanti. Keduanya lolos setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak keempat pada laga Senin (2/6) waktu Paris.  
 
Juara bertahan Rafael Nadal menang dari petenis bukan unggulan asal Serbia Dusan Lajovic dengan skor 6-1, 6-2, 6-1. Sedangkan David Ferrer, yang merupakan unggulan kelima mencapai perempatfinal turnamen ini untuk kesepuluh kalinya secara beruntun, melalui kemenangan 6-3, 6-3, 6-7 (5/7), 6-1 atas Kevin Anderson asal Afrika Selatan.
 
Partai perempatfinal duo Spanyol nanti adalah partai ulangan di final Perancis Terbuka tahun lalu, di mana Ferrer menjadi runner up dari Rafa. 
 
Tak heran, pertemuan Ferrer dengan Nadal ini, membuat Ferrer begitu bahagia lantaran dia bisa balas dendam pada juara delapan kali Perancis Terbuka, Rafa Nadal. Ferrer adalah salah satu dari tiga petenis yang pernah mengalahkan Nadal di permukaan lapangan favoritnya musim ini. Terakhir, Ferrer menang straight set pada perempat final Monte Carlo Masters April lalu.
 
“Saya akan selalu balas dendam pada Rafael. Dia mengalahkan saya berulang kali, lebih banyak dari saya mengalahkan dia,”kata Ferrer di laman Roland Garros. Strategi Ferrer lawan Nadal nanti, Ferrer mengaku  akan berupaya bermain sempurna dengan mencoba bermain agresif dengan forehand dan meraih poin melalui pukulan net.
 
Soal permainannya dengan Kevin Anderson, Ferrer (32) mengakui pertandingan itu begitu ketat dan lawannya, Kevin, bermain bagus. “Ketika saya menang dua set, pertandingan berubah begitu ketat dan saya bahagia bisa ke perempatfinal,”tambang Ferrer (32). Sedangkan lawan nanti, Rafa Nadal juga memuji permainan petenis muda 23 tahun asal Serbia Dusan Lajovic. Menurutnya, Lajovic memainkan turnamen yang hebat.
 
 
Tentang partai perempatfinal lawan Ferrer, Nadal menyatakan tidak sabar untuk bermain melawan David Ferrer dan diakuinya partai tersebut akan berlangsung cukup ketat dan sangat sulit."Saya tidak sabar untuk bermain melawan David (Ferrer), itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," tambah Nadal.
 
Petenis putra lainnya yang lolos ke perempatfinal adalah Andy Murray dari Inggris. Juara Wimbledon 2013 ini menaklukkan petenis Spanyol, Fernando Verdasco tiga set dengan skor 6-4, 7-5, 7(7)-6(3).  Pada perempatfinal, Murray sudah ditunggu Gael Monfils yang sebelumnya mengalahkan petenis asal Spanyol, Guillermo Garcia-Lopez, 6-0, 6-2, 7-5.
 
Simona Halep Unggulan Teratas
 
Sementara itu di partai putri, petenis unggulan keempat, Simona Halep asal Rumania menjadi satu-satunya petenis unggulan atas yang melaju ke perempatfinal. Halep menang dari petenis unggulan ke-15 asal Amerika, Sloane Stephens, 6-4, 6-3.
Di perempatfinal Halep akan ditantang unggulan ke-27 dari Rusia , Svetlana Kuznetsova, yang lolos ke perempatfinal untuk ketujuh kalinya di Perancis Terbuka setelah mengkandaskan unggulan ke-23 Lucie Safarova dari Republik Ceko,  6-3, 6-4. 
 
Simona Halep. Foto:Roland Garros.
 
Berikutnya, petenis Italia Sara Errani, yang juga unggulan ke-10 juga mencapai perempatfinal setelah menang dari unggulan ke-6, Jelena Jankovic asal Serbia dengan skor 7-6 (7/5), 6-2.Errani, runner up 2012 dari Maria Sharapova, memenangi set pertama yang berlangsung sengit dan memakan waktu satu jam 21 menit.
 
Jankovic, mantan petenis peringkat satu dunia dan tiga kali menjadi semifinalis di Perancis Terbuka, terlihat kehilangan permainan terbaiknya pada set kedua, dan diakhiri kemenangan mudah untuk Errani dengan skor 6-2. Di perempatfinal, Errani akan ditantang petenis unggulan 28 asal Jerman, Andrea Petkovic. Petkovic memperoleh tiketnya setelah menaklukkan petenis Belanda, Kiki Bertens, 1-6, 6-2, 7-5.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 526
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 1048
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 270
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 742
Momentum Cinta
Selanjutnya
Energi & Tambang