Cristiano Ronaldo Raih Predikat Pemain Terbaik Versi FIFA dan UEFA

| dilihat 1371

Foto:AFP/Oliver Morin

 

NYON, AKARPADINEWS.COM Dua hari berurutan, pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mendapat dua predikat sebagai pemain terbaik.  Pada Selasa lalu (14/1) di Zurich, gelandang Real Madrid ini meraih penghargaan FIFA Ballon dOr  2013 untuk kedua kali sebagai pemain terbaik dan sehari kemudian, Rabu (15/1), Ronaldo masuk dalam daftar Tim Terbaik UEFA 2013 untuk tujuh kali berturut-turut dalam pemilihan suara di situs resmi UEFA.

Masuknya Ronaldo dalam formasi Tim Terbaik diikuti pula oleh Zlatan Ibrahimovic, (Paris Saint-Germain) di posisi penyerang. Pemilihan Tim Terbaik UEFA 2013 diikuti oleh hampir 6,3 juta orang yang memberikan suara di situs resmi UEFA.  Berita mengejutkan datang dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Messi untuk pertama kali sejak 2007, tak masuk dalam jajaran Tim Terbaik UEFA 2013. Messi harus puas berada diurutan ke-13.. 

Sedangkan, klub Bayer Muenchen mendominasi tim ini dengan empat pemainnya, yakni Menuel Neuer, Philipp Lahm, David Alaba, dan Franck Ribery.  Dan, dua pemain Muenchen, Neuer dan Alaba, serta Marco Reus (Borrusia Dortmund) untuk kali pertama terpilih dalam tim terbaik ini.

Terisak-Isak Cristiano Ronaldo Raih Tropi FIFA Ballon dOr

Sehari sebelumnya, ketika menerima penghargaan FIFA, Cristiano Ronaldo nampak begitu emosional. Sambil menghapus air mata, Cristiano Ronaldo, tak bisa mengungkapkan rasa haru dan gembira ketika dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam penghargaan FIFA Ballon d’Or 2013 untuk kedua kalinya di Zurich, Selasa malam (14/1).

Penyerang Real Madrid ini dinilai tampil bagus dan mampu melesakkan 69 gol dari 59 pertandingan sepanjang tahun 2013. Dalam penyerahan tropi Ballon d’Or, lelaki 28 tahun ini menangis terharu di atas podium. Apalagi, ia nampak makin emosional usai menerima tropi dari legenda sepak bola Pele dan Michel Platini. “Saya tak bisa berkata-kata lagi untuk mengungkapkan momen ini. Saya ucapkan terima kasih pada anggota tim di klub saya Real Madrid dan tim nasional. Tanpa mereka tak mungkin saya bisa seperti sekarang ini,”ucap Cristiano Ronaldo, sambil terisak-isak terharu. “Saya sangat bahagia dan sangat sulit meraih penghargaan ini.”

Pada voting Ballon d’Or 2013, Ronaldo mengalahkan dua nominasi lainnya, penyerang Barcelona, Lionel Messi dengan 1.365 suara atau 160 suara lebih banyak dari Messi. Posisi ketiga ditempati oleh gelandang sayap Bayern Muenchen Franck Ribery, dengan 1.127 suara. Ketika berseragam Manchester United, Ronaldo juga meraih penghargaan ini untuk pertama kalinya di tahun 2008. Adanya tropi kedua ini pun memicut Ronaldo tampil lebih maksimal di tahun 2014. Bahkan, ia ingin meraih tropi serupa untuk ketiga kalinya.

Sementara itu,  satu-satunya pemain yang telah empat kali meraih penghargaan ini, Lionel Messi mengucapkan selamat pada Ronaldo sebagai pemenang dan menurutnya Ronaldo pantas menerimanya.“Saya rasa ini adalah tahun yang baik buat kita bertiga. Saya tak ada komplain atau alasan lainnya,”kata Messi.

Pada kesempatan ini, legenda sepak bola, Michel Platini, yang pernah meraih Ballon d’Or tiga kali, menyatakan kecewa karena kandidat unggulannya, Frack Ribery gagal menyabet tropi ini.“Saya sangat kecewa untuk Frack. Tahun depan kami kembali dan itu berarti masih Messi-Ronaldo, pada dua atau tiga tahun ke depan,”kata Platini.

 

 

 

Editor : Nur Baety Rofiq | Sumber : Skysport dan UEFA
 
Energi & Tambang
29 Mar 21, 20:15 WIB | Dilihat : 359
Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
28 Jan 20, 13:31 WIB | Dilihat : 1205
Komitmen Budaya pada Reklamasi Pertambangan
22 Okt 19, 12:46 WIB | Dilihat : 1458
Sinergi PHM dengan Elnusa Garap Jasa Cementing di Rawa
Selanjutnya
Budaya
07 Okt 21, 09:26 WIB | Dilihat : 222
Cindai Kebangsaan yang Koyak dan Lusuh
05 Okt 21, 15:01 WIB | Dilihat : 211
Mengingat Siti Quburi di Tengah Arus Deformasi
30 Sep 21, 11:10 WIB | Dilihat : 167
Alih Rupa Sejarah
15 Sep 21, 11:09 WIB | Dilihat : 244
Prespektif Transformasi Budaya Betawi dari Setu Babakan
Selanjutnya