Sony Terbuka Miami Masters

7 Kali Juara Miami WTA untuk Serena Williams

| dilihat 1694
Serena d iatas podiaum bersama kemenangan atas Li Na. Foto: AP
 
 
 
MIAMI, AKARPADINEWS.Com -  Untuk ketujuh kalinya, petenis peringkat satu dunia Serena Williams menang di turnamen Sony Terbuka, Miami  Masters WTA , Sabtu (29/3) waktu setempat. Ia meraih kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis Cina Li Na.
 
Pada pertarungan antara dua petenis papan atas,  petenis AS tersebut  mengalahkan juara Australia Terbuka di Crandon Park dengan waktu dua jam. Kemenangan ini menambah skor pertemuan dengan Li Na yang menduduki peringkat dua dunia jadi 11-1. Satu-satunya kemenangan Li Na diraih di tahun 2008. Selain itu, gelar ketujuh di Miami master ini memperpanjang koleksi gelar WTA Serena  menjadi 59 - termasuk 17 gelar Grand Slam, sekaigus tropi kedua pada 2014 setelah meraih gelar di Brisbane pada Januari. Dan, Serena (32), yang pertama kali bermain di Miami di usia remaja 16 tahun, merasa aneh ketika ia dengan tenang menjalani setengah jam pertama pertandingan tersebut.
 
Di set pertama, Serena bemain pelan meskipun ia tertinggal dari petenis Cina 2-4,  ia terus mengejar dengan servis kerasnya dan merebut set pertama 7-5.
 
Di set kedua, juara bertahan itu bisa mendominasi permainan dan unggul 5-1, melalui pukulan backhand pada break point kelimanya di pertandingan itu, danmenuntaskan pertandingan dengan match point pertamanya.”Pukulan kemenangan itu begitu penting, terutama ketika bermain dengan Li Na, yang bermain bagus,” kata Serena Williams di situs WTA.
 
“Dia mengawali permainan dengan bagus, saya begitu menyukainya- Oh Tuhan, saya butuh pertolonganmu. Kemudian saya mendengar suara para fans yang terus menyemangati saya- jika tidak karena para suporter maka saya tidak akan berdiri di sini.”
 
Li Na menambahkan,”Saya hanya bisa katakan Serena melakukannya dengan baik, kamu bermain cukup bagus dalam dua minggu ini. Tetaplah sehat, itu sangat penting buatku saat ini, dan terus berupaya yang terbaik yang saya bisa.”
 
“Tentunya saya ingin ucapkan terima kasih pada tim saya.”
 
Rekor tujuh kali menang di Miami untuk Serena sekaligus mengalahkan gelar yang diraih pemain putra  Andre Agassi dan  petenis putri asal Steffi Graff yang menang lima kali. Tak heran, saking gembiranya, usai match point, Serena langsung berlari dan berteriak puas.
 
Serena berteriak usai mengakhiri pertandingan.Foto: Sky
 
 
“Saya begitu gembira di akhir pertandingan,” tambah Serena,” Sebab saya ingat ketika saya meraih gelar keenam tahun lalu,-OK saya ingin yang ketujuh, tetapi saya tidak ingin membebani diri saya untuk meraih yang ketujuh- Jelas saya ingin gelar lebih dari itu di sini.”
 
Dalam final tersebut, meski berlangsung dua set, namun keduanya yang memiliki peringkat satu dan dua menunjukkan permainan yang luar biasa, Menariknya lagi, usia keduanya tak lagi muda, yaitu sama-sama 32 tahun. “Kami bicara sebelum pertandingan,”Oh dua perempuan tua,” jelas Li Na.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 738
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 896
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 847
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 523
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1615
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1395
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya