Panasonic Gobel Awards ke-17

Drama Seri Tukang Bubur Naik Haji Masih Terfavorit

| dilihat 2160
Foto: IST
 
 
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com- Drama seri “Tukang Bubur Naik Haji” (TBNH) masih menjadi favorit pemirsa televisi di Indonesia. Terbukti, drama seri ini kembali meraih tropi pemenang Panasonic Gobel Awards (PGA) untuk kedua kalinya, dalam malam puncak PGA di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, Sabtu malam (5/4).
 
Dalam penghargaan Panasonic Gobel Awards ke-17 dengan tema “Berani Berekpresi” itu, Aktor Terfavorit adalah Dude Harlino dan Aktris Terfavorit adalah Nikita Willy. Bagi aktor dan aktris pemenang kali ini, penghargaan Panasonic ini adalah yang ketiga bagi mereka. Dude meraih tropi ini di tahun, 2010,2013 dan 2014. Sedangkan Nikita Willy meraih di tahun 2010, 2011 dan 2014.
 
Pada tahun lalu, drama seri TBNH juga meraih penghargaan terfavorit dan sekaligus aktris utamanya, Citra Kirana, meraih predikat jadi Aktris Terfavorit 2013. Di tahun ini, drama seri TBNH meloloskan Aktor Andri Ajril dan Aktris Citra Kirana sebagai nominasi, namun gagal merebut gelar kategori tersebut.
 
Aktor Latief Sitepu yang berperan sebagai Haji Muhidin, tokoh antagonis dalam drama seri TBNH, ketika menerima penghargaan kategori drama seri Terfavorit menyatakan bersyukur TNBH masih ditonton banyak pemirsa dan memiliki rating tinggi, meskipun aktor dan aktrisnya tidak menang. “Alhamdulillah Tukang Bubur Naik Haji masih jadi terfavorit dan memiliki rating bagus,” ucapnya.
 
Drama seri TBNH telah memasuki episode ke-1140 an, dan memiliki rating tertinggi hampir satu tahun berdasarkan riset Nielsen dan sempat turun dikalahkan drama seri “Anak-Anak Manusia” yang juga besutan Sinemart, dan kembali berada diposisi puncak. Terbukti, pada 5 Maret 2014, TBNH juga mendapat penghargaan dari lembaga riset Roy Morgan sebagai drama seri dengan peringkat tertinggi pilihan pemirsa TV.
 
Untuk kategori komedian, Denny Cagur menyabet penghargaan tersebut mengalahkan rekannya, Sule dan Olga. Tropi kemenangan diwakili oleh sang istri karena Denny sedang sakit.
 
Kategori Berita, masih disabet oleh “Seputar Indonesia” dari RCTI,  yang baru saja ditinggalkan Pemimpin Redaksinya, Arief Soeditomo yang mundur lantaran sibuk menjadi calon legislatif.
 
Kali ini, PGA memberikan penghargaan pada 22 kategori bagi insan kreatif di industri televisi Indonesia. Hadir dalam anugerah itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Pangestu.
Nikita Willy. Foto: IST
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1185
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 736
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 895
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 846
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya