Biar Mood Terus....Bebenah Yuk!

| dilihat 1464

Ada baiknya kita membuat agenda rutin untuk mengubah interior atau hanya sekadar bersih-bersih rumah agar ruangan terlihat beda. Tak harus menunggu perayaan hari raya, Idul Adha, Idul Fitri atau Tahun Baru. Ada baiknya mendesain ruang favorit atau mengubah tata letak interior dilakukan tiap tiga bulan atau minimal ketika momen-momen tertentu. Jika ruangan nampak bersih dan rapih maka mood Anda akan selalu baik dan terus bahagia dan tak mudah stres. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat beda ruangan Anda.

  1. Seleksi Barang Anda

Pilahkan barang-barang yang masih terpakai atau tidak. Lalu masukan dalam kotak dan beri  nomor dan label/keterangan isi barang dalam kotak. Apakah barang pecah belah berupa vas, mug atau koleksi hiasan kecil di atas meja. Pisahkan barang yang akan tetap dipakai atau barang yang akan disimpan dalam kotak terpisah. Singkirkan barang yang membuat Anda tak nyaman. Jangan lupa diberi label agar tak sulit ketika mau mencari lagi..

  1. Cat Kembali RuanganAnda

Agar terlihat beda dan segar, ada baiknya putuskan untuk mengecat kembali ruangan Anda dengan pilihan warna lain. Tentunya warna teduh dan segar agar memberi aksen beda. Jika bujet kecil maka sebaiknya hanya mengecat dibagian yang sudah pudar warnanya saja. Jadi tak semua ruangan dicat. Misalnya, pada ruang tidur,tembok kiri atau kanan, cat dengan warna kontras, biru muda (warna lama) maka Anda tinggal mengecat sisi sebaliknya warna biru tua (baru) hingga menampilkan energi baru. Jangan lupa memaku tembok untuk tempat gantungan foto atau pajangan lain.

  1. Ubah Tata Letak dan Beri aksen Antik

Di ruang tamu ubah letak bufet atau meja kecil arah sebaliknya hingga ruangan tampak lebih luas. Singkirkan barang yang tak perlu. Jika perlu tambah meja antik di sudut ruangan. Cari meja bekas yang telah dipernis ulang, lantas di atas meja beri vas diisi bunga segar, seperti bunga mawar, yang selalu diganti tiap beberapa hari. Boleh juga bunga kaktus agar irit. Yang penting jangan bunga plastik.

  1. Pajang  Lukisan atau Gambar Unik

Foto-foto yang ada di ruang tamu, yang bisanya tergantung ditempok segera turunkan dan letakan di meja. Sementara hiasan di dinding diganti dengan lukisan berukuran sedang (sesuai ruangan) atau bisa juga dengan gambar antik, seperti jepretan foto pemandangan yang Anda bidik ketika bepergian. Tak mengapa, Anda mulai menonjolkan potensi fotografi Anda.

  1. Ganti Warna dan Corak  Bantal

Kalau di ruang tidur, ada baiknya Anda mengunakan sprei dengan corak baru. Atau tak perlu beli baru, tapi gunakan sprei yang jarang Anda pakai. Sebaiknya, sesuaikan dengan warna cat ruang tidur. Sementara di ruang tamu, dianjurkan menganti corak sarung bantal pada kursi dengan warna yang cerah dan sejuk.

  1. Perhatikan Akses Ruangan

Setelah memperbaiki dekorasi ruang, ada baiknya Anda juga menelisik akses dari masing-masing ruangan. Singkirkan barang yang tak perlu, agar ruangan nampak luas dan mudah dibersihkan karena tak terlampau banyak barang di ruangan tersebut.

Saya rasa tips di atas sudah cukup, nikmati ruang baru Anda agar terus bahagia. Selamat menikmati  hari-hari selanjutnya.

Editor : administrator
 
Polhukam
24 Sep 21, 09:17 WIB | Dilihat : 175
Pembangkang dalam Pusaran Transformasi Politik Malaysia
19 Sep 21, 16:48 WIB | Dilihat : 331
Cermin Buram Kekuasaan dan Luka Rakyat
31 Agt 21, 21:38 WIB | Dilihat : 230
Milisi Houthi Serang Lagi Bandara Abha Saudi
Selanjutnya
Seni & Hiburan
31 Jul 21, 04:03 WIB | Dilihat : 177
Mata Maut
03 Mar 21, 06:38 WIB | Dilihat : 414
Industri Game Naik Saat Pandemi
Selanjutnya