Ballon d'Or 2014

Tekad Cristiano Ronaldo Samai Rekor Messi

| dilihat 1695

ZURICH, AKARPADINEWS.COM │ Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo bertekad memenangi tropi FIFA Ballon d'Or lagi untuk keempat kalinya untuk menyamai rekor yang dipegang Lionel Messi. Hal itu dikatakannya ketika meraih predikat pemain dunia terbaik 2014 untuk ketiga kalinya dalam gala, Senin waktu setempat atau Selasa WIB (13/1).

Pemain internasional Portugal itu mengalahkan penyerang Barcelona dan kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer dalam penganugerahaan pemain terbaik dunia edisi 2014 di Zurich.

Ronaldo berhasil meraih Ballon d'Or ketiganya dengan perolehan suara sebanyak 37,66 persen. Ini adalah gelar kedua yang diraihnya secara beruntun setelah tahun lalu mengalahkan Messi. Messi, yang pernah menang Ballon d'Or empat kali berturut-turut, berada pada posisi kedua dengan 15,76 persen suara. Sedangkan Neuer menempati peringkat ketiga dengan 15,72 persen suara.

Meskipun demikian, Ronaldo belum puas dengan mendapat tiga piala dan kini berniat menyamai rekor Messi yang mendapat gelar pemain terbaik dunia empat kali beruntun.

"Ini momen yang tak telupakan, tetapi saya tidak ingin berhenti di sini. Saya ingin mengejar Messi," kata Ronaldo.

"Ini kedelapan kalinya saya di sini. Selalu saya dan Messi dan satu orang lain. Kamu tidak bisa memastikan segalanya, tetapi saya pikir saya memiliki kesempatan bagus. Saya pikir saya berhak mendapatkan itu, tetapi Messi juga. Semua berhak mendapatkannya," kata Ronaldo.

"Ini membawa banyak emosi berbeda dan saya akan menggunakan penghargaan ini sebagai motivasi untuk melanjutkan kerja keras untuk memenangkan lebih banyak penghargaan individual dan tim," tambah dia.

Ronaldo juga berkata, "Tahun ini tantangan baru, 2015 telah dimulai. Ada gelar baru untuk dimenangkan dan sedikit demi sedikit, pertandingan demi pertandingan, kami akan lihat jika kami bisa kembali sukses.

"Saya ambisius, saya ingin menang lebih banyak dan saya selalu bekerja keras untuk menjadi lebih baik," jelas dia.

"Hal yang paling sulit adalah konsisten, bekerja, bekerja, bekerja setiap saat. Saya sungguh senang, ini momen spesial di karir saya dan ingin mendapatkan lebih banyak gelar," tambahnya lagi. 

Ronaldo kini satu tingkat dengan Johan Cruyff, Michel Platini, dan Marco van Basten sebagai pemegang tiga tropi Ballon d'Or. Hanya Messi yang memenangkannya empat kali.

Dihadiahi Sepatu Berlian

Perusahaan sepatu Amerika, Nike,  ikut merayakan keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or dalam ajang yang digelar FIFA. Mereka memberikan hadiah spesial kepada CR7--julukan Ronaldo--berupa sepatu supermewah yang bertabur emas dan berlian.

Nike memang salah satu sponsor utama pesepak bola asal Portugal berusia 29 tahun tersebut. Perusahaan yang juga memproduksi pakaian olahraga itu menemani Ronaldo sejak 2010.

Sepatu berwarna emas dipadu perak itu dinamai Mercurial CR7 Rare Gold. Di sisi kirinya, tergambar logo CR7 yang diukir dari butiran emas dan berlian. Pull-nya mengkilap dengan emas. Dalam penjelasan Nike, butiran batu mulia itu dipahat secara halus dan cukup rinci, sehingga membentuk sebuah perpaduan yang megah dan sempurna. "Ini terinspirasi dari kinerja Ronaldo," ujar pihak

Ini adalah sepatu termewah pertama yang dibuat dalam sejarah Nike. Namun orang lain tak akan bisa memilikinya. Sebab, Nike hanya membuat sepatu dengan biaya selangit itu khusus untuk sayap dan penyerang Real Madrid tersebut.

Nike berharap sepatu itu menempel di kaki Ronaldo saat Real Madrid tampil melawan Atletico Madrid pada laga kedua Copa Del Rey di Santiago Bernabeu pada pertengahan pekan ini. "Sepatuh eksklusif ini akan ada di lapangan dan hanya ada di kaki Cristiano Ronaldo," tulis Nike.

 

Editor : Nur Baety Rofiq | Sumber : Berbagai sumber
 
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 940
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1169
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1430
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1578
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 238
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 461
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 452
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 422
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya