ATP World Tour Finals

Tak Puas Menang Tanpa Tanding, Djokovic Bidik Perancis Terbuka

| dilihat 1506
Novak Djokovic dan Piala ATP World Tour.Foto:ATP 
LONDON, AKARPADINEWS.Com - Petenis nomor satu Novak Djokovic usai meraih gelar keempatnya di ATP World Tour Finals pada Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB (17/11), dia lantas ancang-ancang membidik gelar juara Perancis Terbuka 2015. Pasalnya, dia tak puas dengan gelar tanpa tanding di turnamen akhir tahun itu.
 
Petenis Serbia itu tak nyaman meraih gelar tutup tahun itu tanpa bertanding di final lantaran rivalnya Roger Federer mundur karena cidera punggung. “Anda tak pernah merasa menang, khususnya tanpa bertanding dengan lawan Anda karena dia mundur,”ucap petenis nomor satu ini. “Hari ini tak mudah sebab saya tidak bertanding lawan Roger.”
 
Djokovic, masuk daftar bersama Ivan Lendl dan Ilie Nastase yang menjuarai penutup tahun selama tiga kali berturut-turut. Petenis 27 tahun ini selalu menutup tahun berada diposisi puncak selama tiga kali berurutan dalam empat tahun belakangan (2008, 2012, 2013, 2014) dan dia juga meraih kemenangan ke 600 dalam laga tur Marster 1000 ATP di Paris.
 
Djokovic mengakhiri tur di tahun 2014 dengan skor 61-8 menang-kalah, termasuk enam gelar juara, diantaranya juara Wimbledon 2014 yang melengkapi tujuh gelar grand slam-nya.  Dari tujuh gelar grand slam itu diraihnya dalam tiga turnamen grand slam yaitu AS Terbuka (satu kali), Australia Terbuka (dua kali) dan Wimbledon (empat kali). Sementara di lapangan tanah liat Roland Garros, petenis Serbia ini belum pernah juara.
 
 
Tak heran seperti dilansir laman ATP Djokovic menyatakan ingin konsentrasi meraih gelar di Perancis Terbuka  "Roland Garros tetap menjadi target saya yang utama. Saya tentu saja akan tetap berusaha,"kata Djokovic.  "Setiap gelar juara di turnamen grand slam menempati sisi tertentu dalam buku sejarah olahraga ini."
 
Djokovic akan segera menyiapkan diri untuk target pertama 2015 dengan menjuarai Australia Terbuka pada Januari. Namun  satu bulan ini ia akan menikmati statusnya sebagai  ayah dari bayinya, Stefan yang lahir beberapa pekan lalu.
 
"Saya ingin segera menikmatinya! Ini akan menjadi perasaan dan pengalaman paling baik saat menggendong bayi dalam pelukan saya,"kata Djokovic. "Saya akan lebih banyak menggendong bayi daripada memegang raket dalam pekan-pekan mendatang."
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Seni & Hiburan
31 Jul 21, 04:03 WIB | Dilihat : 452
Mata Maut
Selanjutnya
Ekonomi & Bisnis
03 Des 22, 15:17 WIB | Dilihat : 38
Ginanjar Nilai Semua Investasi Jepang Lancar
15 Jun 22, 09:26 WIB | Dilihat : 360
Gobel : PMK Hewan Memukul Kedaulatan Pangan
Selanjutnya