Australia Terbuka 2015

Singkirkan Halep, Makarova Tantang Sharapova di Semifinal

| dilihat 1657
 
MELBOURNE, AKARPADINEWS.COM | Maria Sharapova akan ditantang Ekaterani Makarova rekan senegaranya asal Rusia di semifinal turnamen Australia Terbuka 2015, pada Rabu atau Kamis (29/1). Keduanya menang dari lawan masing-masing dalam laga dua set di babak perempatfinal, di Rod Laver Arena, Selasa pagi (27/1)
 
Ekaterina Makarova, yang diunggulkan diposisi ke-10 dan tak masuk radar unggulan untuk lolos ke semifinal, dia tampil luar biasa dan mengejutkan di babak perempatfinal.  Petenis Rusia ini mengalahkan unggulan ke-3 asal Rumania, Simona Halep, dengan straight set, 6-4, 6-0. 
 
Tampilnya Makarova ini adalah prestasi luar biasa baginya, di mana tampil di perempatfinal adalah kali pertama sejak empat tahun belakangan.
 
Sukses petenis berpostur tinggi initak lain karena dia lebih terlihat rensponsif terhadap beragam kondisi di lapangan, seperti bola, kecepatan lapangan dan dia juga nampak enjoy bermain, tanpa beban. Bisa dikata, Makarova tampil dengan kualitas hidup yang beda.
 
Kemenangan ini adalah yang ke-18 dari 22 tampil di Melbourne Park.
 
Sementara itu, juara Australia Terbuka 2008, Maria Sharapova melaju ke semifinal dengan mengalahkan Eugenei Bouchard, dua set langsung, 6-3, 6-2, di Roda Laver Arena, Selasa (27/1).
 
Dalam live scored Australia Terbuka, di set pertama, Sharapova menang 6-3. Selanjutnya, di set kedua Sharapova membuka poin pertama, 1-0 , namun Bouchard mampu mencetak poin hingga kedudukan 4-1 untuk Sharapova. Tetapi, kondisi itu tak berlangsung lama karena Bouchard kembali menambanh poin menjadi 2-4. Sayangnya, Bouchard tak mampu mengembangkan pola permaina dan terkunci di angka dua, sehingga Sharapova memetik kemenangan dengan skor 6-2.
 
 
Di babak perempatfinal putri bertanding delapan petenis diantaranya: Serena Williams (USA) [1] vsDominika Cibulkova (SVK) [11], Madison Keys (USA) vsVenus Williams (USA) [18], Ekaterina Makarova (RUS) [10] vs Simona Halep (ROU) [3] dan Eugenie Bouchard (CAN) [7] vsMaria Sharapova (RUS) [2].
 
Sementara itu, di bagian putra juga berlaga delapan petenis di babak perempatfinal, diantaranya:Novak Djokovic (SRB) [1] vs Milos Raonic (CAN) [8], Stan Wawrinka (SUI) [4] vs Kei Nishikori (JPN) [5], Tomas Berdych (CZE) [7] vs Rafael Nadal (ESP) [3] dan  Andy Murray (GBR) [6] vs Nick Kyrgios (AUS).
 
Yang menarik dalam laga perempatfinal ini, petenis Jepang, Kei Nishikori, akan menghadapi juara bertahan asal Swiss, Stan Wawrinka.
Nishikori maju ke babak delapan besar setelah menyingkirkan petenis Spanyol, David Ferrer, 6-3, 6-3, 6-3 dalam pertandingan yang berlangsung 2 jam 7 menit di stadion tenis Rod Laver  Arena, Senin malam.
 
Nishikori memiliki rekor pertemuan 1-2 dengan Wawrinka. Namun, dalam pertemuan terakhir di AS Terbuka, tahun lalu, ia mampu menang sekaligus menjadi petenis asal Asia pertama yang tampil pada babak final turnamen grand slam AS Terbuka.
 
Sedangkan, satu-satunya harapan tuan rumah ada dipundak Nick Kyrgios, yang akan menantang petenis Inggris Andy Murray, yang diunggulkan diposisi 6.
 
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Budaya
02 Agt 22, 10:32 WIB | Dilihat : 206
Merawat Negeri Terindah di Dunia
07 Jul 22, 22:03 WIB | Dilihat : 279
Anies Bicara tentang Perpustakaan dan Pustakawan
22 Jun 22, 06:31 WIB | Dilihat : 313
Spirit Sirih Pulang ke Batang Kaum Betawi
Selanjutnya
Humaniora
10 Sep 22, 12:45 WIB | Dilihat : 160
WSI Bergerak Tanpa Lelah Menjawab Tantangan Zaman
09 Sep 22, 08:23 WIB | Dilihat : 78
Pemimpin versus Penguasa
Selanjutnya