ATP World Tour Finals

Roger Federer dan Kei Nishikori ke Semifinal

| dilihat 1456
Foto:ATP
LONDON, AKARPADINEWS.Com - Roger Federer dan Kei Nishikori memastikan diri tampil di semifinal pada ATP World Tour Finals. Kepastian Federer baru tercipta setelah menaklukkan Andy Murray 6-0,6-1 sekaligus juara grup B dalam babak penyisihan Kamis waktu setempat atau Jumat pagi WIB (14/11).
 
Petenis tuan rumah, Andy Murray, hanya berhasil mengumpulkan delapan poin pada set pertama sehingga harapannya untuk mencapai semifinal pun kandas etelah menyerah dalam laga 55 menit itu.
 
Federer memimpin 6-0, 5-0 dan 30-0 pada servis Murray dan gagal dalam pukulan voli yang bisa memberinya tiga match point. Ini merupakan kekalahan terburuk Murray sejak kalah dari Novak Djokovic 1-6, 0-6 pada 2007.
 
 
Sebelumnya petenis Jepang, yang juga petenis satu-satunya Asia yang berlaga di delapan besar ini, Kei Nishikori, meraih kemenangan tiga set atas David Ferrer  lewat pertarungan ketat selama tiga set, 4-6, 6-4, 6-1, sekaligus memastikan Federer mencapai semifinal bahkan sebelum masuk ke lapangan melawan Murray. 
 
Ferrer bertanding untuk menggantikan Milos Raonic (Kanada) yang terpaksa mundur dari turnamen karena cedera paha kanan.
 
Lolos sebagai runner-up grup, Nishikori akan menghadapi juara Grup A. Sementara Federer akan menghadapi runner-up Grup A. Juara dan runner-up Grup A akan ditentukan dalam pertandingan hari ini.
 
Hasil pertandingan yang dilansir ATP mnyebutkan bahwa posisi teratas grup A masih dipegang oleh  Novak Djokovic dengan duka kali menang. Stan Wawrinka dan Tomas Berdych memiliki skor sama satu kali menang dan satu kali kalah, sedangkan Marin Cilic mengalami dua kali kalah dari dua pertandingan. 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Polhukam
Lingkungan
27 Okt 22, 16:32 WIB | Dilihat : 159
Bukan Cuma Jual Kavling.. Men
30 Sep 22, 14:44 WIB | Dilihat : 248
Banten Al Muktabar
09 Jun 22, 11:39 WIB | Dilihat : 261
Bincang Keseimbangan Semesta di Tepian Tasik Putrajaya
Selanjutnya