Madrid Master 2014

Rafael Nadal dan Maria Sharapova Juara Madrid Master

| dilihat 1633
Rafa dan Kei usai final. foto:sky
 
 
 
MADRID, AKARPADINEWS.Com - Rafael Nadal dan Maria Sharapova merebut gelar juara Madrid Master setelah mengalahkan lawan masing-masing, Minggu (11/5). Rafa mampu merebut gelar juara ini untuk keempat kalinya, sedangkan Sharapova untuk pertama kali.
 
Gelar keempat sebagai juara Madrid Masters diraih Rafa setelah pada partai final menang 2-6, 6-4, 3-0 dari  petenis Jepang, Kei Nishikori, yang mundur di set ketiga akibat cedera punggung.Petenis Jepang ini sempat memenangi set pertama dan break pada set kedua, 6-2, 4-2 sebelum diganggu cedera punggung yang akhirnya memaksanya mundur dari arena.
 
Rafa yang diunggulkan di posisi pertama mampu mengambil momen ketika skor 4-4, Nishikori pun meminta waktu untuk meredakan cidera punggungnya. Cidera punggung mulai dialami Nishikori ketika mengalahkan David Ferrer di semifinal. Di set kedua, akhirnya Rafael Nadal mampu memenangi pertandingan dengan skor 6-4 dan saat set ketiga berjalan 3-0, Nishikori yang diunggulkan di posisi 10 itu menyerah tak mampu melanjutkan pertandingan.
 
Akhirnya Rafael Nadal memenangi gelar pertamanya pada musim semi atas Nishikori yang bulan lalu menjuarai turnamen Barcelona.Kemenangan terjadi bersamaan dengan upaya Nadal dalam mempertahankan gelar Perancis Terbuka yang disandangnya.Rafael Nadal telah memenangi semua dari enam pertemuan sebelumnya melawan petenis utama Jepang yang masuk 10 Besar dunia Senin ini.
 
 
Kei Nishikori.Foto:AP
 
Kemenangan ini bagi Nadal merupakan yang ke 27 di turnamen master, Nadal mulai merajai lapangan tanah liat pada dekade terakhir, namun  di musim ini dia hanya mencapai perempatfinal di Monte Carlo dan Barcelona.
 
Bagi Nishikori, turnamen Madrid ini adalah final master pertamanya sekaligus mengantarkannya berada diurutan 10 besar dunia.
“Saya sangat kecewa atas apa yang terjadi hari ini,”kata Nishikori dalam jumpa pers.”Sayangnya, saya mengalami sakit dan berusaha terus berjuang tetapi Rafa bermain bagus hari ini dan selamat buat dia. Beberapa minggu ini adalah hari-hari yang bagus buat saya di Spayol. Saya menang di Barcelona dan sekarang final di Madrid, jelas Spanyol seperti rumah kedua bagi saya.”
 
 
Maria Sharapova. Foto:AP
 
Pada pertandingan sebelumnya, petenis putri Rusia Maria Sharapova menang atas petenis Rumania Simona Halep 1-6, 6-2, 6-3 dalam waktu satu jam 57 menit. Gelar juara ini adalah gelar kedua Sharapova di lapangan tanah liat pada musim ini di Madrid Terbuka. Unggulan kedelapan asal Rusia yang juga merebut kemenangan ketiga beruntun bulan lalu di Stuttgart itu menambah catatan kemenangannya menjadi 3-0 atas unggulan keempat asal Rumania Halep dan 16-4 pada turnamen di mana dia kalah pada final tahun lalu dari Serena Williams.Sharapova akan naik ke posisi tujuh dalam daftar peringkat terbaru sebagai hasil dari tropi ke-32 selama kariernya. Delapan dari sepuluh gelar terakhirnya diraih di lapangan tanah liat. Sedangkan Halep yang berada di peringkat 64 dunia juga akan naik posisinya.Sejak Perancis Terbuka tahun 2003, Sharapova telah mencetak rekor 47-3 di lapangan tanah liat, tiga kali dikalahkan petenis nomer satu Venus Williams. Petenis Amerika itu dua kali menjuarai turnamen Madrid itu terpaksa keluar dari turnamen lantaran cidera lengan pada Jumat lalu.
“Saya tak tahu bagaimana hal ini bisa terjadi,”kata Sharapova setelah memenangi gelar ke-32. “Saya gagal tahun lalu dan saya tak bisa merebut set pertama hari ini, tetapi saya tahu itu belum berakhir hingga saya bermain di babak akhir.”
Atas kemenangan ini Nadal dan Sharapova berencana melanjutkan seri masternya di turnamen Roma, demikian sky.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 216
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 428
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 428
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 398
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 710
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 868
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 819
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya