Turnamen ATP

Rafael Nadal Awali Tahun Baru dengan Tampil Buruk

| dilihat 1508
DOHA, AKARPADINEWS.COM | Di turnamen pembuka tahun 2015, mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, belum mampu tampil prima setelah sakit dan cidera yang dialaminya. Terbukti, petenis Spanyol ini tampil buruk ketika ditaklukkan petenis Jerman Michael Berrer 6-1, 3-6, 4-6 dalam tempo satu jam 56 menit di Qatar.
 
Ini merupakan pertandingan putaran pertama yang merupakan pertandingan pertama Nadal pada Tur Dunia ATP 2015, dan ia terlihat masih memerlukan waktu untuk pulih dari operasi usus buntu, yang dilakukannya pada 3 November lalu.
 
Meski begitu, ini merupakan hasil yang amat buruk bagi petenis peringkat tiga dunia ini yang memenangi set pertama dengan mudah, dan kemudian  tak mampu mempertahankan dan mengembangkan  pola permainan pada dua set berikutnya. 
 
Dilaporkan ATP, Berrer merupakan petenis kualifikasi berusia 34 tahun yang memiliki peringkat di luar 100 besar dunia, yang memainkan musim terakhir pada kariernya.
 
Selain usai menjalani operasi usus buntu, Nadal juga menderita cidera punggung dan pergelangan tangan, sehingga penampilannya memang jauh dari prima.
 
Berrer hanya mendapatkan empat game dalam empat set pada dua pertemuan mereka sebelumnya, namun Berrer menyadari bahwa kemenangan ini didapatkan karena kondisi Nadal belum maksimal.
 
Walau begitu, Berrer mampu menambah rekor kemenangan mampu menaklukan petenis top 10 dunia menjadi 2-18 dalam karier profesionalnya. Sebelumnya, dia pernah mengalahkan petenis Kroasia Ivan Dodig di babak kedua..
 
Sementara itu, unggulan ke-4 David Ferrer mampu lolos dari ancaman petenis kualifikasi Thiemo De Bakker. Ferrer menang  6-7(4), 6-3, 6-3 dalam pertarungan selama dua jam 18 menit itu. Selanjutnya Ferrer akan bertemu  Fernando Verdasco di babak kedua pada Kamis WIB. 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
27 Sep 22, 12:58 WIB | Dilihat : 170
Rachmat Gobel : Indonesia Mesti Bisa Swasembada Aspal
29 Mar 21, 20:15 WIB | Dilihat : 761
Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
28 Jan 20, 13:31 WIB | Dilihat : 1614
Komitmen Budaya pada Reklamasi Pertambangan
22 Okt 19, 12:46 WIB | Dilihat : 1815
Sinergi PHM dengan Elnusa Garap Jasa Cementing di Rawa
Selanjutnya
Polhukam