Perancis Terbuka 2014

Perang Bintang Babak Ketiga di Roland Garros

| dilihat 1527
Rafa Nadal Foto:Roland Garros
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com - Pada babak kedua di turnamen Perancis Terbuka  Kamis (29/5) waktu setempat diakhiri dengan tenang. Di mana para unggulan melaju ke babak ketiga dan perang bintang pun di mulai hari ini, Jumat (30/5). Di bagian putra, petenis putra nomor satu, Rafael Nadal, Novak Djokovic (2), Roger Federer (4),  dan di bagian putri; Agnieszka Radwanska (3), Simona Halep (4), Petra Kvitova (5) ke babak ketiga.  
 
Di akhir babak kedua Kamis, Rafa memastikan lolos ke babak ketiga setelah mengkandaskan Dominic Thiem asal Australia dengan skor 6-2, 6-2, 6-3. Selanjutnya, unggulan ketujuh Andy Murray asal Inggris menang dari petenis Australia Marinko Matosevic, 6-3, 6-1, 6-3 dalam pertandingan yang berlangsung selama dua jam. 
 
Tahun lalu, Murray absen di turnamen ini karena cedera punggung, sempat kehilangan angka servis untuk pertama kalinya ketika ia melakukan serve pada kedudukan 5-2 di set ketiga, namun ia segera bangkit dan mengakhiri kemenangan.
 
Satu-satunya unggulan papan atas yang kandas di babak awal adalah unggulan ketiga, Stanislas Wawarinka -juara Australia Terbuka 2014. Pada babak ketiga Rafa akan ditantang petenis Argentina L Meyer dan Murray melawan petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber. Sementara Novak Djokovic (2) dan Roger Federer (4) juga akan bertanding melawan Marin Cilic dan Dmitry Tursunov. 
 
Sementara itu,di bagian putri dua unggulan papan atas, Serina Williams (1) dan Li Na (2) telah gugur di babak kedua dan pertama, sehingga di akhir babak kedua kemarin meloloskan unggulan-unggulan di bawahnya, diantaranya Radwanska (3) dan Maria Sharapova (7) yang melaju lebih dulu. Di babak ketiga, Radwanska akan ditantang petenis Kroasia, Ajla Tomljanovic dan Sharapova  bertemu Paula Ormaechea asal Argentina.
 
Di susul unggulan keempat asal Rumania, Simona Halep, yang menang dari petenis Jerman Heather Watson, 6-2,6-4. Selanjutnya Halep bertemu petenis Spanyol, Mt Torro-Flor, yang mengalahkan petenis asal Slowakia, Magdalena Rybarikova, 6-2,2-6,6-2 di babak kedua. 
 
Petenis lainnya, Petra Kvitova yang diunggulkan diposisi kelima juga menang dari petenis bukan unggulan, Marina Erakovic (Selandia Baru), 6-4, 6-4. Di babak ketiga petenis asal Ceko itu ditantang unggulan ke-27 asal Rusia, Svetlana Kuznetkova. Kuznetkova melaju ke babak ketiga setelah menang dari petenis Italia, Camira Giorgi, 7-6 (7-5), 6-3.
 
Dari sederet bintang tersebut, siapa yang akan menang atas lawannya, berikut beberapa prediksii dari partai pemain unggulan di babak ketiga hari ini.
 
Partai Agnieszka Radwanska lawan Ajla Tomljanovic menjadi cukup menarik, di mana Radwanska di favoritkan menang lantaran ia memiliki pengalaman jauh lebih banyak ketimbang lawannya yang notabene petenis bukan unggulan,
 
Selanjutnya, laga antara Dominika Cibulkova lawan Sam Stosur juga diprediksi berjalan cukup sengit. Mereka telah empat kali bertemu dan Sam tak pernah kalah. Tapi situasi kini berbeda di mana prestasi Cibulkova sekarang lebih baik,  diunggulkan di posisi sembilan, sedangkan Sam Stosur diposisi 19. Meski begitu, Stosur diprediksi akan menang.
 
 
Di bagian putra, unggulan pertama Rafa, diprediksi akan menang atas petenis bukan unggulan, L Meyer. Selain Rafa lebih difavoritkan,  petenis Spanyol ini  juga telah delapan kali menang di turnamen ini. Kemudian petenis Serbia juga di gadang-gadang akan menang lawan Marin Cilic. Begitulah pertandingan, kadang prediksi bisa berbalik arah. Selamat menonton!
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 429
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 1006
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 236
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 712
Momentum Cinta
Selanjutnya
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 714
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 871
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 822
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya