Piala Dunia 2014- Preview Brasil vs Kroasia

Niko Kovac: Kroasia Akan Menyerang Brasil

| dilihat 1535
Tim Kroasia: Foto: AFP/FIFA
 
AKARPADINEWS.Com - Pada pertandingan perdana di Corinthians Arena, Sao Paulo antara Brasil lawan Kroasia,  Kamis (12/6) atau Jumat (13/6) dini hari waktu WIB, pelatih Kroasia Niko Kovac menyatakan anak asuhnya akan bermain menyerang lawan tuan rumah Brasil dan akan menciptakan kejutan.
 
Anak asuh Kovac berada di grup A bersama Brasil, Meksiko dan Kamerun. Meskipun Brasil tak pernah kalah di rumahnya sendiri sejak tahun 1975, ketika Brasil mengkandaskan Peru 3-1 di Belo Horizonte pada Copa Amerika, di mana saat jadi tuan rumah piala dunia tidak pernah kalah dalam pertandingan pembuka, dengan 14 kemenangan, 6 seri dalam 20 pertandingan.
 
Prestasi Brasil itu tak membuat gentar Kovac, dia bertekad akan membuat kejutan, apalagi tim Kroasia adalah salah satu tim favorit. “Semua orang tahu bagaimana pentingnya permainan ini buat Kroasia,”kata pelatih usia 42 tahun ini pada wartawan.
 
“Kita akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan bersejarah ini. Kami akan berusaha dan membuat kejutan pada tuan rumah dan tak akan menyerah hingga akhir, dan Kroasia akan membuat sejarah.”
 
Dilansir Soccerway Kovac menambahkan,”Kami akan menyerang untuk mencari banyak peluang, sebab Brasil sangat kuat dan jika akan sukses lawan mereka, maka harus mencetak skor.”
 
Tim Brasil sendiri adalah tim kuat yang difavoritkan meraih juara keenam kalinya, apalagi Brasil diperkuat pemain bintangnya seperti,Neymar, Oscar, Hulk, Fernandinho, dan Ramires. Sementara Kroasia diperkuat pemain berbakat seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic dan Mateo Kovacic. Namun, saat menghadapi Brasil, Kroasia tidak akan diperkuat ujung tombak Bayern Muenchen Mario Mandzukic yang terkena larangan bertanding usai terkena kartu merah ketika melawan Islandia pada Novemebr 2013 lalu.
 
Walau begitu, Kovac sesumbar menyarankan agar tim Brasil jangan menontonkan permainan yang mudah. “Kami tahu Brasil tidak suka banyak mengejar bola. Kami akan memanfatkan hal itu. Tapi tentu saja tergantung permainan kami berdua nanti. Kami akan memanfaatkan semua bola yang memungkinkan. Tetapi juga menciptakan peluang yang kita bisa.”
 
Atas banyak kemungkinan dan taktik menyerang tersebut, pelatih tim nasional Kroasia itu optimistis anak-anak asuhnya dapat menorehkan sejarah di putaran perdana itu.Kalaupun Kroasia tidak mampu menundukkan Brasil, meraih hasil imbang cukup memberi pukulan telak bagi Neymar Junior dan kawan-kawan. Sebab, Brasil masih harus meladeni Meksiko dan Kamerun.
 
 
Kovac yang mantan gelandang bertahan Bayern Muenchen itu berkata bukan tanpa alasan. Kroasia juga punya prestasi terbaik, yang diukir  pada Piala Dunia 1998, Kroasia yang baru menata diri dari perang saudara di Balkan mampu menempati peringkat tiga dengan malaju di babak semifinal tapi di tahu 2010 gagal masuk kualifikasi.
 
Jika Kroasia sanggup menumbangkan tim Samba Brasil maka negara Balkan itu akan meneruskan tren laga pembuka Piala Dunia. Di mana pada pembuka Piala Dunia 1982, Belgia mengalahkan juara bertahan Argentina. Lalu, empat tahun kemudian, giliran Bulgaria yang menahan imbang 1-1 Italia. Hal itu berlanjut pada pertandingan pertama Piala Dunia 1990 manakala Kamerun mengalahkan juara bertahan Argentina. Adapun Perancis tunduk 0-1 dari Senegal pada partai perdana Piala Dunia 2002. Akankah Kroasia mengukir sejarah? Kita tonton saja partai perdana Jumat dini hari ini!
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1096
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 634
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 785
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 751
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya