HUT KOPASSUS KE 64 TAHUN

Kopassus Gelar Komando Run 2016

| dilihat 2693

JAKARTA, AKARPADINEWS.COM | BEKERJASAMA dengan Run for Indonesia (RFI), untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-64 yang jatuh tanggal 16 April 2016, Kopassus (Komando Pasukan Khusus) menyelenggarakan lomba lari, bertema Komando Run. Kegiatan ini merupakan kegiatan komando bersama rakyat.

Kegiatan ini diselenggarakan secara profesional untuk menarik minat para pelari (runners) daro berbagai kota besar di Indonesia untuk berpartisipasi melakukan evaluasi sekaligus meningkatkan prestasi dalam event lomba lari baik di tingkat nasional maupun internasional.

Visi penyelenggaraan kegiatan ini, mendekatkan Kopassus dengan rakyatnya melalui kegiatan olahraga lari, dengan misi: mengharumkan Indonesia dan Kopassus dalam tataran nasional dan internasional, melalui gelaran lomba lari.

Kegiatan ini diselenggarakan, juga untuk menumbuhkembangkan ketertarikan masyarakat pada olahraga lari, dalam upaya mendukung gaya hidup sehat sebagai bagian dari spirit revolusi mental.

Dinas Penerangan Kopassus dalam siaran pers-nya menjelaskan, kegiatan Komando Run merupakan wujud nyata dari semboyan Tribuana Chandraca Satya Dharma yang diwujudkan dalam bentuk karya nyata, sekaligus didedikasikan bagi kepentingan negeri. 

Tujuannya selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-64 Kopassus, juga untuk menunjukkan eksistensi, menebarkan spirit jiwa korsa dan jiwa bela negara kepada masyarakat luas.

Selain itu, untuk memberi inspirasi kepada masyarakat agar peduli pada negerinya dan menumbuhkan rasa peduli satu sama lain.

Lomba Lari ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 April 2016 di Lapangan Banteng, Jakarta dengan menampilkan 3 (tiga) materi lomba untuk masing-masing kategori putra dan putri, yaitu lari 5 K, 10 K dan 64 K, baik untuk peserta militer maupun peserta umum.

Biaya pendaftaran untuk mengikuti Komando Run, seperti lazimnya sebesar Rp150 ribu hingga Rp500 ribu.  Pendaftaran telah dimulai sejak tanggal 7 Maret hingga 31 Maret 2016, melalui kontak person yang tercantum pada leaflet yang tersebar di beberapa tempat di daerah.

Pendaftaran dan informasi Komando Run lebih lengkap dapat dilihat website resmi Kopassus dan website resmi Run For Indonesia (www.komandorun.com). 

Sedangkan persyaratan bagi peserta lomba dan peraturan umum Komando Run bisa diupload pada situs resmi Run For Indonesia.

Keseluruhan aktivitas ini, terkait dengan peringatan hari jadi Kopassus ke-64, yang kali ini mengusung tema : “Melalui Hari Ulang Tahun Ke-64 Kopassus, Kita Tingkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Guna Mewujudkan Prajurit Kopassus yang Kuat, Hebat, Profesional, dan Dicintai Rakyat”. 

Selain itu, untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 70 Persit Kartika Chandra Kirana (3 April 2016), sekaligus Hari Ulang Tahun Ke-64 Kopassus 16 April 2016, Kopassus bekerjasama dengan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Terpusat bertempat di LKS Baitul Qur’an Yayasan Al-Aqsho Pegadingan Desa Kramat Watu Serang – Banten.

Kegiatan Bakti Sosial merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial TNI AD, yang dilaksanakan seluruh satuan jajaran TNI AD, termasuk satuan Kopassus. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kopassus terhadap kesulitan yang dialami masyarakat di sekelilingnya.

Penyelenggaraan Bakti Sosial dipusatkan di Grup-1/Serang, sebagai bagian dari komitmen Kopassus untuk memberikan perhatian secara tulus terhadap permasalahan yang dialami masyarakat di wilayah binaannya, terutama masalah di bidang kesehatan.

Perhatian yang tulus dan ikhlas ini  diharapkan dapat membangkitkan semangat warga masyarakat untuk menjalani kehidupan, yang dilandasi oleh rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk mencapai cita-cita bersama, yaitu menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Kegiatan bhakti sosial dilaksanakan, antara lain dengan pemberian bantuan berupa paket Sembako dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus yang berisi 2 kg Gula, 2 kg Tepung terigu, 2 kg Beras dan 10 bungkus Indomie seharga Rp. 60.000,- per paket kepada 1.500 warga binaan Grup 1/Serang, meliputi Desa Kramat Watu / Pegadingan (750 orang) binaan Grup-1/Serang.

Kegiatan sejenis juga dilaksanakan di Desa Pelamunan (250 orang) yang selama ini dibina Yon-11, Desa Umbul Tengah (250 orang) yang dibina Yon-12, Desa Lialang, Drangon (200 orang) binaan Yon-13 dan Prajurit Grup-1/Serang Kopassus (50 orang). 

Selain itu, dilaksanakan pula pengobatan massal dengan target 1.500 warga masyarakat Serang, khitanan massal sebanyak 50 anak-anak Pesantren Yayasan Al-Aqsho, pemberian bantuan 300 kacamata bagi warga yang memerlukan, dan pembangunan 1 (satu) unit mesjid.

Bakti Sosial ini dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus beserta Pengurus, para Asisten Danjen Kopassus, Dangrup dan Dansat Kopassus serta  para Kabalak Kopassus. | DISPEN KOPASSUS

Editor : administrator | Sumber : KOPASSUS
 
Humaniora
13 Okt 21, 09:25 WIB | Dilihat : 135
Pendekar Mabuk di Tengah Coronastrope
05 Okt 21, 16:00 WIB | Dilihat : 265
Penista Nabi Muhammad Mati Dilahap Truk
03 Sep 21, 12:31 WIB | Dilihat : 209
Membaca Tantangan Abad 21 dan Hegemoni Pendidikan Global
20 Agt 21, 09:28 WIB | Dilihat : 574
Politik Kematian Simbol Kediktatoran
Selanjutnya
Ekonomi & Bisnis
31 Agt 21, 19:09 WIB | Dilihat : 334
Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Lokal
14 Mar 21, 23:46 WIB | Dilihat : 419
Sindroma Ambivalensia
16 Des 20, 07:56 WIB | Dilihat : 591
Peta Bank Syariah di Indonesia Berubah
Selanjutnya